FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jangan Kaget Jika Indosiar, SCTV dan O Channel Hilang, Ternyata Pindah Frekuensi

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bagi anda yang sering menonton acara televisi dari stasiun Indosiar, SCTV dan O Channel, jangan kaget jika saat ini ketiga stasiun terebut hilang dari channel anda, karena ketiga stasiun tv tersebut telah berpindah frekuensi.

Sejak Jumat 15 Januari 2021 kemarin,  SCTV, Indosiar, dan O Channel mulai hari ini, Jumat (15/1/2021), yang disiarkan dari satelit Telkom 4 frekuensi 4005 H tidak dapat diterima melalui decoder biasa (MPEG2).

Maka dari itu, bagi masyarakat yang selama ini menikmati siaran via satelit atau decoder biasa (MPEG2), diharapkan untuk menyiapkan diri.

Mulai Jumat 15 Januari 2021, siaran SCTV, Indosiar, O Channel di Telkom 4 frekuensi 4005 H tidak dapat diterima melalui decoder biasa (MPEG2). Pemirsa di Tanah Air dapat tetap menerima siaran SCTV, Indosiar, dan O Channel melalui frekuensi 4121 H atau menggunakan decoder NexParabola," demikian menurut keterangan resmi perusahaan.

Sebagai informasi, perpindahan frekuensi ini merupakan lanjutan dari penandatangan kerja sama Tangara Mitrakom sebagai bagian EMTEK Group dengan Telkomsat sebagai anak perusahaan Telkom Group.

Lewat kerja sama itu, Tangara Mitrakom menunjuk Telkomsat sebagai penyedia layanan satelit. Bentuk kerja sama itu dilakukan dengan Tangara Mitrakom untuk menyewa transponder satelit Telkom, yakni Telkom-3S dan satelit Merah Putih dalam jangka waktu lima tahun.

"Dengan kerja sama ini, kami akan menggunakan jasa transponder Telkom untuk beberapa bisnis usaha EMTEK. Salah satunya adalah menyiarkan siaran TV, seperti SCTV, Indosiar, dan O Channel di seluruh Indonesia,” tutur Sutanto Hartono, Managing Director EMTEK Group dalam acara penandatanganan kerja sama di Jakarta, Jumat (24/7/2020) lalu.

Selain untuk kebutuhan siaran TV, transponder ini akan dimanfaatkan pula untuk mendukung penyiaran TV berbayar dari EMTEK Group, yakni NEX Parabola. Lalu, terakhir ada bisnis VSAT yang ditangani Tangara Mitrakom.

"Sebenarnya ini merupakan langkah awal dari kemitraan yang jauh lebih strategis, antara Telkom dan EMTEK. Dengan memadukan kedua layanan yang dihadirkan masing-masing perusahaan, kami bisa memberikan layanan yang komprehensif bagi masyarakat Indonesia,” tutur Sutanto melanjutkan.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kaesang Akhirnya Buka Suara Terkait Hubungannya dengan Felicia https://t.co/wMrVAVhCMk
OPINI: Kesetaraan Gender dalam Bingkai Kebersamaan https://t.co/QzsJfd1Ra9
Gaduh Video Tendangan, PT Taekwang Temui ke Pemkab Subang https://t.co/nyECsUqXkf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter