FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dalam 10 Tahun, Penderita HIV/Aids di Majalengka Sebanyak 521

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Jumlah penderita HIV/Aids dalam 10 hari terakhir berada di angka 521 orang. Hal ini terungkap saat Pemkab Majalengka menggelar Peringatan Hari AIDS Sedunia di Gedung Yudha, Jum'at (04/12/2020).

Ketua Penyelenggara yakni Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Majalengka, Rachmat Kartono, menyampaikan bahwa untuk jumlah kasus HIV AIDS di Kab.Majalengka dari tahun 2001 hingga September 2020 sebanyak 521 kasus.

"Sementara kasus di tahun 2020 hingga bulan September sebanyak 75 kasus dengan rincian 1 kasus HIV dan 74 AIDS dengan rata-rata kasus perbulan menjadi 8,3 kasus," kata Rachmat

BACA JUGA: Meningkat, Jumlah HIV/AIDS di Subang Tembus 2.260 Orang

Rachmat menuturkan, jumlah HIV/Aids ini merupakan puncak gunung es yang terlihat hanya puncaknya saja, apabila ditelaah lebih jauh akan terdapat kasus lainnya.

"Untuk itu diperlukan langkah nyata untuk menanggulanginya agar tidak terjadi kasus luar biasa di Majalengka," paparnya.

Lebih lanjut Kabag Kesra mengatakan, di tahun depan pelayanan untuk orang yang beresiko terinfeksi HIV AIDS sudah masuk standar pelayanan minimal (SPM) pada bidang kesehatan, jika Pemerintah Daerah tidak menganggarkan untuk hal yang diatur dalam SPM kesehatan tersebut akan dikenakan sanksi oleh Pemerintah Pusat.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

7 Jam Pencarian, Warga yang Tenggelam di Situ Ciwideng Ditemukan Tewas https://t.co/bjmt9Rhb66
Otomotif Jepang Berpotensi Masuk ke Subang Smartpolitan https://t.co/piNzqXzGe0
Tanggul Sungai Jebol, Rumah Warga Dawuan Majalengka Terancam https://t.co/V9inSEI0Ze
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter