FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Temui Bupati, Ketua KPU RI Ingin Bangun Pusdiklat KPU di Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ketua KPU RI Arif Budiman melakuan kunjungan ke Bupati Subang, Haji Ruhimat di kediaman pribadinya di Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang.

Kunjungan Ketua KPU RI bersama jajaran dalam rangka menindaklanjuti permohonan dari Ketua KPU terkait permohonan hibah lahan untuk pembangunan pusdiklat KPU.

Bupati menyampaikan kesiapan untuk memberikan hibah penggunaan lahan untuk dimanfaatkan oleh KPU. Meskipun akan dikelola oleh KPU, namun Ruhimat mengharapkan dapat juga dipergunakan sarana tersebut oleh Masyarakat umum Kabupaten Subang.

Ruhimat mengatakan Pemkab Subang memiliki berbeda alternatif lahan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak KPU Pusat. Salah satu lokasi tanah yang ditawarkan adalah lokasi tanah yang berdampingan dengan Politeknik Negeri Subang seluas 9 hektar di daerah Cibogo Subang.  

Ketua KPU Pusat Arif Budiman mengatakan setelah mengetahui adanya respon terkait hibah lahan dari Pemkab Subang, langsung menindaklanjuti dengan berkunjung ke Kabupaten Subang, untuk itu pada hari ini pihaknya membawa seluruh jajaran secara lengkap untuk bersilaturahmi dengan Bupati Subang.

Ketua KPU menyampaikan, pihaknya pernah mendapatkan persetujuan dari Presiden RI untuk pembangunan Pusdiklat, akan tetapi karena adanya sesuatu hal salah satunya moratorium pembangunan, Pusdiklat KPU urung terbangun

Karena pembangunan sarana ini menyangkut dengan peningkatan SDM dan pendidikan aparatur, pihaknya memiliki harapan besar, mendapat dukungan pendanaan dari Presiden RI.

Hadirnya gedung Pusdiklat tersebut, kata Arief dapat menjadi simbiosis mutualisme, selain sebagai pusat pelatihan KPU, juga dapat dimanfaatkan oleh Pihak Pemkab Subang dan masyarakat umum untuk mengadakan pelatihan pelatihan

Arief Budiman mengatakan KPU adalah lembaga vertikal yang terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan di Kabupaten Kota, bahkan dalam tahapan pilkada jaringan KPU hingga ke tingkat desa. Karena itulah kebutuhan untuk peningkatan SDM atau melatih aparatur KPU menjadi kebutuhan yang cukup urgent.

"Ini adalah prospek yang bagus. Diklat akan dilaksanakan sepanjang tahun dan yang akan datang dari seluruh Indonesia. Tentunya kabar-kabar baik di Kabupaten Subang dapat tersebar ke seluruh Indonesia," katanya.

Dengan desain dan perencanaan yang baik mudah mudahan menjadi kerjasama yang menguntungkan. Ketua KPU bersama jajaran mengucapkan terimakasih dan semoga menjadi kebanggaan. Terkait alternatif lahan  pihaknya akan mempertimbangkan lahan sudah disiapkan pihak Pemkab Subang.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nakes RSUD Ciereng Subang Positif Covid, Dicurigai dari Pasien dan Hajatan https://t.co/rhytNAFZPN
Laka Beruntun, 9 Orang Tewas di Tol Cipali Subang https://t.co/CoTk1DS2DU
Puluhan Nakes Positif, Seluruh Poli Rawat Jalan RSUD Ciereng Subang Tutup Sementara https://t.co/csl0HroVFY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter