FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kotak Literasi Cerdas dan Respon Warga Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kotak Literasi Cerdas atau Kolecer merupakan salah satu program Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk meningkatkan minat membaca warga.

Kabupaten/Kota di Jawa Barat mendapat bantuan Kolecer yang didalamnya terdapat puluhan buku bacaan. Kabupaten Subang mendapat jatah tidak kurang dari Lima KOlecer yang ditempatkan di ruang publik agar lebih mudah dijangkau oleh msyarakat.

Beberapa diantaranya Kolecer itu ditempatkan di area Masjid Agung Subang,  Kecamatan Tanjungsiang, di Kecamatan Patokbesi, di Kecamatan Pasukanagara, di Kecamatan Purwadadi dan di sejumlah Kecamatan lainnya.

Kasi Peningkatan Minat Baca Dinas Arisp dan Perpusatakaan Kabupaten Subang Hery Wahyudin mengatakan dengan adanya Kolecer diharapkan minat abca masyarakat meningkat.

“Saya berharap dengan hadirrnya Kolecer di Kabupaten Subang ini minat baca masyarakat subang semakin meningkat, ditambah lagi semakin mudah ditemui dengan begitu masyarakat gak harus ke perpus jauh- jauh," kata Hery Wahyudin.

Namun harapan tidak seindah realitanya. Keberadaan Kolecer di Masjid Agung Subang, misalnya, tidak lebih dari hiasan yang ada di sudut Masjid. Warga yang datang ke Masjid belum memanfaatkan betul keberadaan Kolecer.

Minat baca buku masyarakat di tengah era tekhologi ini, cenderung masih rendah. Mereka berpindah dari buku ke gadget. Betapapun, buku bacaan sudah tersedia di tempat umum

"Bagus ini agar masyarakat subang lebih pinter dan memang harus didorong agar masyarakat gemar membaca, apalagi kan lebih gampang dapetnya” uacap Sutarwo pembaca Kolecer.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Fakta atau Mitos: Vagina Bisa Longgar Karena Kebanyakan Berhubungan Seks https://t.co/SSQ5KdIWPn
Indramayu Kini Miliki Laboratorium Untuk Uji Swab Sendiri https://t.co/b4LNu69r8x
Polres Majalengka Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan Roda Empat https://t.co/HTphRRrJNX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter