FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ganti Game, Anak-anak di Kecamatan Binong Enjoy Main Kelereng

BINONG, TINTAHIJAU.com - Di tengah kemajuan tekhnologi, tidak membuat belasan bocah di Kampung Jungklang, Desa Mulyasari, Kecamatan Binong, Subang dengan mainan jaman dulu.

Kemajuan tekhnologi, yang memindahkan dunia anak-anak dari dunia nyata ke dunia maya, lambat laun menggeser dunia bermain anak dari permainan tradisional ke permainan di gadget.

Namun siapa sangka, belasan bocah di Desa Mulyasari, Kecamatan Binong, justru tampak enjoy main kelereng ketimbang game yang ada di gadget.

Permainan tradisional terutama kelereng masih menjadi daya tarik, selain menyehatkan karena banyak bergerak, bermain kelereng juga membutuhkan konsentrasi dan keterampilan agar anak dapat memenangkan permainan.

Raffi (10), siswa kelas 5 Sekolah Dasar (SD) mengatakan dia lebih menyukai permainan tradisional (kelereng) daripada yang modern karena bisa bertatap muka secara langsung dengan teman-temannya.

Dia juga berasalan tidak memilih main game di gadgetm karena khawatir berdampak pada matanya akibat terus-terusan melihat layar gadget.

"Kalau main di HP juga bisa mabar (main bareng) tapi kan lihatnya layar terus. Kalau main kelereng kan bisa ketemu sama teman-teman, jadi asik bawannya," kata Rafi saat bermain pada Sabtu (17/10/2020).

Sejak belajar diberlakukan dengan tidak tatap muka, Rafi bersama rekan-rekannya memilih untuk bermain kelereng. Dengan lima orang atau lebih, Rafi Cs tampak asik bermain kelerenng membidik sasaran. "Ini kan buah hiburan aja, jadi istlahnya selingan, kalau gak ada tugas belajar. Jadi gak harus setiap waktu main," imbuhnya

 

Foto ilustrasi (net)


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Miliki Kantor Baru, Pemdes Sukamandi Berambisi Optimalkan Potensi Wisata https://t.co/EoIpWJPRFA
Libur Panjang, Polisi di Majalengka Gencar Sosialisasi Prokes di Objek Wisata https://t.co/PKcilOrWEM
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Rawalele Donor Darah https://t.co/60jkMmdmQZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter