FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bersama Warga, Dedi Mulyadi Bebersih Lingkungan dari Sadang Sampai Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara Republik Indonesia yakni Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, biasanya dilakukan para pejabat dengan upacara seremonial, pidato. Namun apa yang dilakukan oleh anggota DPR RI Dedi Mulyadi berbeda dengan kebiasaan para pejabat lainnya itu.

Pada hari Jumat (25/9/2020) misalnya, Dedi Mulyadi mengajak warga untuk gotong royong membersihkan lingkungan mulai dari wilayah Sadang di Kabupaten Purwakarta hingga Kabupaten Subang.

Menurut Dedi Mulyadi, ia sengaja menggelar kegiatan ini agar lebih aplikatif dan langsung dirasakan oleh masyarakat. "Selama ini kan selalu seremonial, pidato. Saya ingin yang lebih aplikatif, makanya saya bersama warga gotong royong membersihkan lingkungan," kata Dedi Mulyadi melalui ponselnya, Jumat (25/9/2020).

Selain membuat lingkungan jadi bersih dan sehat, kata Dedi, gotong royong ini juga bisa mempererat silaturahmi di tengah masyarakat. "Setelah membersihkan lingkungan, kami kemudian makan bersama. Ini mempererat silaturahmi antar warga," kata Dedi.

Lingkungan yang dibersihkan sepanjang puluhan kilometer itu, meliputi jalan dan saluran air. Dalam kegiatan ini peserta semuanya mengenakan masker dan menjalankan protokol kesehatan karena masih dalam pandemi Covid-19.

Warga pun menyambut positif kegiatan ini dan berharap dilakukan secara berkesinambungan. Dedi Mulyadi sendiri dikenal aktif menggerakan masyarakat. Selain itu secara pribadi, ia pun dikenal kerap membantu warga miskin. Mulai dari memberikan modal usaha hingga memperbaiki rumah tidak layak huni.


sumber: tribunjabar

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Garut Ajak Warga Terapkan Prokes https://t.co/dbdk1GP9fZ
Terdampak Covid-19, Dinas Perikanan Karawang Bantu UMKM Pengolahan Ikan https://t.co/FnCVWRh765
Hi App, Aplikasi Chatting Buatan Anak Bangsa Kini Resmi Hadir Untuk Android Dan IOS https://t.co/S4q2R1bsii
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter