FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sumur Kering, Warga Majalengka Jalan Kaki 1 Km Demi Mendapatkan Air Bersih

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih untuk MCK. Alhasil mereka terpaksa harus berjalan kaki sekitar 1 km mencari air bersih di kawasan Mata Air Leuwidahu yang berada di Lingkungan Sukajaya Girang Kelurahan Cijati, Majalengka.

Kemarau panjang mengakibatkan warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup seperti minum, masak, MCK maupun mencuci pakaian.

Kekeringan melanda wilayah Lingkungan Sukajaya Girang, Kelurahan Cijati, Majalengka. Warga akhirnya mencari air ke mata air dengan berjalan kaki ke sumber mata air Leuwidahu.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cijati, Bripka Roy Ronal ikut membantu warga mencari air bersih di sumber Mata air Leuwidahu yang jarak dari pemukiman warga sekitar 1 kilo meter dengan melewati jalan setapak.

Bripka Roy Ronal membantu warga memasang penampungan air dari mata air di leuwidahu yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga.

Waka Polsek Majalengka Kota IPTU Agus Purwanto mengapresiasi anggotanya dengan apa yang telah diperbuat untuk warga binaannya,ini patut dicontoh oleh yang lainnya,”pungkasnya.
 
"Kebutuhan akan air bersih tersebut membuat warga rela mencari sumber air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Waka Polsek Majalengka Kota IPTU Agus Purwanto.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bertambah 12 Orang, Jumlah Kasus Covid-19 di Subang Tembus 335 Orang https://t.co/LOn5KeKmgi
Covid-19 Masih Mengancam, Wisatawan ke Subang Akan Dirapid Test https://t.co/LpnDlKi94U
Banyak Warga Subang Berharap Adopsi Bayi Dalam Kantong Plastik https://t.co/uRg3XskQx3
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter