FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

DKM AL-Furqon Jalancagak Selenggarakan Pengajian Rutin Dwi Mingguan

JALANCAGAK, TINTAHIJAU.com - DKM Al-Furqon Dusun Rancabogo, Desa Tambak Mekar, Kecamatan Jalancagak, Subang menyelenggarakan kegiatan pengajian dua mingguan yang dilaksanakan pada minggu malam.

Ketua DKM, Muhammad Yana, menyampaikan tentang pentingnya peran masyarakat dalam memakmurkan masjid. Oleh karenanya, berbagai program yang berkaitan dengan kegiatan ibadah maupun sosial akan benar–benar dilaksanakan di masa kepengurusannya.

Yana merinci, untuk bidang keagamaan, berbagai kegiatan seperti kajian tafsir dan kajian hadits akan dilaksanakan secara rutin. Termasuk di dalamnya belajar membaca Al-Qur’an beserta tahsin-nya.

Sementara untuk pengajian rutin saat ini dilaksanakan seminggu dua kali yaitu pada malam kamis dan malam sabtu. Di bidang sosial, berbagai program yang berkaitan erat dengan kepentingan masyarakat akan terus ditingkatkan. Seperti, pemberian santunan bagi warga tidak mampu, kegiatan khitanan massal serta kegiatan sosial lainnya juga akan terus dicanangkan. "Oleh karena itu, partisipasi aktif dari masyarakat Dusun Rancabogo sangatlah diharapkan," kata Yana.

Dalam pengajian yang digelar Ahad malam ini hadir sebagai mubaligh adalah pimpinan Pondok Pesantren Assyifa Alkhoeriyyah Subang K.H Abdullah Muadz, L.C. Dalam taujihnya, beliau menjelaskan tentang pentingnya persatuan ummat. Tema tersebut sengaja diangkat mengingat saat ini banyaknya potensi ancaman yang dapat mengakibatkan ummat Islam menjadi terpecah belah.

"Sikap mengedepankan persamaan dan tidak terlalu memunculkan perbedaan sangat perlu dilakukan oleh setiap mukmin. Ummat Islam sudah semestinya fokus terhadap masalah pokok (ushul) dan menghindari perdebatan secara terbuka untuk masalah–masalah yang bersifat furu’," paparnya .

Dengan begitu, imuhnya, berbagai persoalan besar yang saat ini dihadapi oleh ummat Islam pun dapat diselesaikan dengan sebaik– baiknya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bertambah 12 Orang, Jumlah Kasus Covid-19 di Subang Tembus 335 Orang https://t.co/LOn5KeKmgi
Covid-19 Masih Mengancam, Wisatawan ke Subang Akan Dirapid Test https://t.co/LpnDlKi94U
Banyak Warga Subang Berharap Adopsi Bayi Dalam Kantong Plastik https://t.co/uRg3XskQx3
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter