FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bukan Cuma Hobi, Ikan Koi Bikin Hidup Tenang dan Damai

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Memiliki kolam ikan koi di rumah memang tampak mengasyikkan. Tapi, yang perlu pastikan sudah tau cara memelihara ikan koi yang tepat.

Koi merupakan ikan hias dari Jepang yang sangat popular di kalangan pecinta ikan. Ikan satu ini memiliki estetika keindahan yang tiada duanya. Terlebih, ada banyak ragam motif dan corak ikan koi yang bisa dipelihari.

Menurut, salah satu penghobi Koi di Kabupaten Subang, Luthfi Fuadi, jika ingin memiliki ikan hias ini, pastikan dulu sudah memahami cara memelihara ikan koi yang benar. Jangan sampai ikan koi malah rentan terkena penyakit dan mati.

BERITA LAINNYA:

Pandemi Covid-19, Pemuda Pagaden Subang Sulap Paralon Jadi Miniatur Motor

Pangesti, Ibu asal Subang Ubah Tusuk Sate dan Stik Es Krim Menjadi Miniatur Masjid

Indahnya Lampu Hias dari Limbah Kreasi Pemuda Cipeundeuy Subang

"Kalau melihara koi itu sama kaya kita melihara air kolam. Air kolamnya harus pake sistem filter biar ekosistem di air sesuai sama kondisi kehidupan ikan di alamnya. Kalau kolam udah sesuai kita tinggal kasih makan aja yg rutin, kalau mau harga jual ikan koi lebih mahal pake pakan yang bagus buat ngluarin warna lebih cerah," jelas pemilik Abqoi Farm, penyedia jenis ikan koi, saat ditemu di Purwakarta, pada Minggu (20/9/2020).

Ia menjelaskan, ada beberapa kelas di pasar, seperti kelas baik pemanis kolam, kelas potensial indukan dan yang paling bagus kelas ikan yang kualitas dilombakan (show quality).

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dijual Hingga Ke Banten, Polres Subang Bongkar Praktek Pemalsuan Pestisida https://t.co/7XbnvxkQgr
Inilah Daftar Smartphone yang Paling Laku di Dunia, Adakah Punya Kamu? https://t.co/1DSnPz3toa
Ini yang Menjadi Alasan Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC https://t.co/PEsCthENWq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter