FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Koramil Kalijati Uji Coba Bios BB untuk Tanaman Pertanian

KALIJATI, TINTAHIJAU.com- Koramil 0503/Kalijati, melakukan penanaman padi inpari di area sawah percontohan atai demontration plot (Demplot) di Desa Tanggulun Timur, Kecamatan Kalijati.

Di area lahan 700 meter milik ANggota KOramil, Serma Ajo Sutarjo ditanami Padi Inpari dengan menggunakan jenis bios 44 yang merupakan produk anggota TNI.

Bios 44 ini merupakan cairan yang digunakan untuk pencegahan kebakaran hutan gambut yang kerap terjadi di wilayah Kalimantan dan sekitarnya. Namun belakang Bios 44 ini disulap menjadi pupuk unggulan untuk kesuburan tanah dan meningkatkan hasil produksi tanaman, khususnya jagung, persawahan dan perikanan.

Danramil 0503/ Kalijati, Kapten Inf. Wiknyo Kusumah, mengatakan selain tanaman padi, pihaknya akan mencoba Bios 44 di empang seluas 25 x 15 yang ditanami ikan nila merah.

"Jadi nanti akan ketahuan hasilnya mana yang menggunakan bios 44 dan mana yang tidak, dan untuk perikanan kita pun, menanam ikan nila merah," ucap Wiknyo.

Jika hasilnya terbukti, terang Wiknyo Bios 44 ini bisa diterapkan di sejumlah desa guna penguatan dan peningkatan produktifitas bumi. "Ini bisa dibuatkan pilot projeknya di desa-desa dengan mengawinkan sistem pertanian, perikanan juga perkebunan dan persawahan, tentunya kita sudah siap dan akan coba kita laksanakan,” jelasnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ini Ciri-ciri Kehamilan 2 Bulan yang Wajib Mama Ketahui https://t.co/QtrAIKHCeI
Jelang Musim Hujan, Dinkes Subang Waspadai Efek Bencana Alam https://t.co/QXI1DnhbSH
Jelang Musim Hujan, Dinkes Subang Waspadai Efek Bencana Alam https://t.co/QXI1DnhbSH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter