FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pedagang Atribut Hari Kemerdekaan Majalengka Sepi Pembeli

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Belasan Pedagang atribut Bendera Merah Putih di sepanjang jalan protokol KH. Abdul Halim Majalengka mengaku sepi pembeli ditengah situasi Pandemi Covid 19.

Para pedagang ini prihatin, penjualan atribut Bendera Merah Putih turun drastis dibanding tahun sebelumnya, dalam sehari atribut bendera merah putih hanya terjual 10 hingga 15 bendera saja.

Eno Wasna pedagang atribut bendera merah putih asal Desa Leuwikidang, Kecamatab Kasokandel, mengatakan di tengah situasi pandemi covid 19- pendapatannya berkurang drastis, hal itu juga dirasakan oleh pedagang atribut bendera yang lain.

"Pendapatan berkurang drastis, hari ini saja sampai menjelang ashar barang barang saya belum ada yang beli, ditambah lagi gerimis," ungkapnya Kamis (13/8/2020)

Menurutnya ada sekitar 17 pedagang dari 1 bos atau pemilik barang yang berjualan di sepanjang jalan KH abdul halim, mereka membandrol atribut bendera merah putih dari harga Rp5 ribu hingga Rp300 ribu rupiah

"Yang saya tahu ada 3 bos atau pemilik barang dengan anak buah yang berjualan dari 1 bos itu sekitar 17 orang, semua berjualan dari jalan Panyingkiran hingga Bunderan Tonjong," paparnya.

Eno juga berharap, pandemi Covid 19 segera berakhir, ia mengaku prihatin karena seharusnya rakyat bergembira menyambut kemerdekaan RI ke-75.

"Saya berharap rakyat Indonesia semuanya sehat, Covid 19 segera hilang dari Indonesia, kita kan harusnya menyambut dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan negara kita," ucap Eno.

Sementara pantauan di sepanjang jl. KH. Abdul halim Majalengka semua atribut bendera merah putih yang dijajakan para pedagang ini, berasal dari bos yang sama.

Setiap hari mereka membawa sekitar 13 jenis bendera dan membuka lapak dari pukul 07.00 hingga pukul 17.00 di tiap trotoar jalan dengan barang yang didapat dari Garut.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tembus 237 Kasus, Ini Daftar Sebaran Covid-19 di Subang Perkecamatan https://t.co/yXpjtZfTxm
88.111 Warga Karawang Dapat Bantuan Program PKH https://t.co/LIY4HLWpKW
Bakso Korejat Tawarkan 10 Varian Bakso yang Bikin Move On https://t.co/kzRUg5QE6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter