FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Personil TNI/Polri Kawal Penyaluran BLT ke Warga Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kepolisian Resor (Polres) Subang bersama Anggota TNI mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, Kamis (13/8/2020).

Bantuan ini diberikan langsung Kepala Desa Tanjungrasa Kidul Didi Rohadi kepada masyarakat dengan mendatangi rumah penerima di Desa Tanjungrasa Kidul, Kecamatan Patokbeusi, Subang.

Saat penyaluran BLT itu Kades didampingi Bhabin Kamtibmas Bripka Fredy TK dan Babinsa AD Serka Wawan Sutiawan.

Untuk BLT Dana Desa Tahap II dan II diberikan kepada warga yang tidak mampu yang belum pernah mndapatkan bantuan sebelumnya. Ada 48 Kepala Keluarga yang meenrima BLT DD dua tahap tersebut. Masing-masing menerima Sebesar Rp1.200.000.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani didampingi Kapolsek Patokbeusi, Kompol H. Sarjono mengatakan, pihaknya membantu mengawal dalam rangka pengamanan penyaluran BLT DD.

"Personel melakukan Pengawalan dan Pengamanan saat pembagian BLT yang diberikan langsung ke rumah warga," kata Teddy.

Dia mengatakan, pengawalan ini dilakukan agar masyarakat dapat tertib dalam penyaluran BLT tersebut. Serta menerapkan protokol kesehatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami mengimbau agar wajib memakai masker terkait pecegahan penyebaran wabah Virus Covid- 19, mengimbau selalu jaga jarak (Sosial distancing) dan Physical distancing," ujarnya.

Dia mengatakan, proses penyaluran BLT ini berjalan lancar dan tetap kondusif. Masyarakat juga menaati aturan untuk berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tembus 237 Kasus, Ini Daftar Sebaran Covid-19 di Subang Perkecamatan https://t.co/yXpjtZfTxm
88.111 Warga Karawang Dapat Bantuan Program PKH https://t.co/LIY4HLWpKW
Bakso Korejat Tawarkan 10 Varian Bakso yang Bikin Move On https://t.co/kzRUg5QE6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter