FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sambut Hari Kemerdekaan, Merah-Putih Warnai Batu Sungai Cideres Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com- Menjelang Hari Kemerdekaan, ratusan batu di Sungai Cideres disulap menjadi pemandangan cantik dengan warna merah-putih.

Puluhan warga mengecat bebatuan di sungai yang berlokasi di Blok Karapyak Desa Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran, Majalengka itu sebagai bentuk penyemangat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75 di tengah pandemi Covid 19.

Aksi kreatif warga ini disaksikan unsur Muspika setempat. Mereka mendukung kreativitas warga itu sebagai bentuk ekspresi produktif sekaligus kampanye penerapan prokes di tengah Hari Kemerdekaan

Penggagas pengecatan ratusan batu di Sungai Cideres, Maya Berlin mengatakan batu yang sudah dicat dengan mengambil tema Merah Putih sekaligus untuk penyangat warga di tengah situasi pandemi covid 19. Dengan begitu warga bisa bermain ke sungai dengan pemandangan sungau Cideres yang berbeda.

"Awalnya kami akan mengecat hanya 75 batu dengan tema HUT Kemerdekaan RI yang tahun ini yang ke 75, namun pada kemyataannya batu yang dicat lebih dari 75 batu bahkan mendekati angka 100 batu," ungkap Maya.

Ia juga mengatakan batu-batu yang sudah dicat merah putih ternyata langsung dipakai selfie ibu-ibu perangkat desa dan kecamatan yang ikut hadir ke lokasi. "Batu-batu yang sudah indah ini ternyata langsung disukai ibu-ibu untuk selfie, " ungkap Maya senang.

Kepala Desa Jatipamor Amin Mulyana mengaku mendukung langkah warganya yang kreatif sehingga sungai Cijurey yang kering dengan bebatuannya kini terlihat indah.

"Karena masih suasana pandemi Covid 19, maka salah satu bentuk menyambut HUT kemerdekaan RI ke 75 dengan menghias bebatuan sungai Cideres dengan nuansa merah putih, disamping itu sebagai curahan hati disaat tidak bisa berkerumun,  mengecat batu-batu bisa jadi penyemangat," ungkapnya.

Pengecatan batu bukan hanya dilakukan Maya Berlin dan kawan-kawan namun Kepala Desa Jatipamorpun ikut mengambil bagian dengan memoles cat bahkan menuliskan pesan dalam sebuah batu besar untuk menjaga protokol kesehatan Covid 19.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Majalengka Bekuk Komplotan Pelaku Bobol Baterai Tower https://t.co/ofR3jM47kX
Ini Ciri-ciri Kehamilan 2 Bulan yang Wajib Mama Ketahui https://t.co/QtrAIKHCeI
Jelang Musim Hujan, Dinkes Subang Waspadai Efek Bencana Alam https://t.co/QXI1DnhbSH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter