FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Petugas Dishub Subang, Melawan Maut Demi Lingkungan Bercahaya

PABUARAN, TINTAHIJAU.COM- Perjuangan Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Subang tidak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun beresiko fatal, namun tidak menyurutkan mereka memberi cahaya untuk jalan lingkungan.

Tugas Dinas Perhubungan, tidak saja mengurus persoalan rute jalan atau kendaraan angkutan barang. Namun masalah penerangan jalan umum (PJU) menjadi salah satu bidang yang digarap Dishub.

Ratusan bahkan ribuan PJU di sepanjang jalan Subang Kota dan daerah perkampungan, ada sebagian yang menjadi kewenangan Dinas Perhubungan. Dari banyaknya PJU yang berfungsi memberi penerangan di jalan umum itu, tidak sedikit yang tidak berfungsi.

Membiarkan PJU mati, sama saja membiarkan potensi kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminal. Karenanya, Tim dari Unit Pelaksana Tekhnis Dishub selalu stanby untuk menerima laporan guna melakukan perbaikan PJU.

Mereka melakukan kontrol dan monitoring setiap harinya. Namun demikian masyarakat juga bisa mengirimkan informasi jika ditemukan ada lampu jalan yang rusak.

Pemeliharaan lampu juga rutin dilakukan agar menjaga fungsi tetap beroperasi dengan baik. Untuk lampu PJU yang ada di jalanan dimonitor setiap harinya secara mobile.

Di daerah Pabuaran misalnya, petugas Dishub dengan membawa kendaraan Crane, melakukan perbaikan PJU di sejumlah titik yang padam. Salah satunya berada di depan kantor kecamatan Pabuaran di perbaiki.

"Ada laporan warga PJU mati, kita langsung melakukan perbaikan. Kita juga lakukan monitor setiap harinya termasuk perawatan PJU," kata Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pabuaran, Asep Wiwaha.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ini Ciri-ciri Kehamilan 2 Bulan yang Wajib Mama Ketahui https://t.co/QtrAIKHCeI
Jelang Musim Hujan, Dinkes Subang Waspadai Efek Bencana Alam https://t.co/QXI1DnhbSH
Jelang Musim Hujan, Dinkes Subang Waspadai Efek Bencana Alam https://t.co/QXI1DnhbSH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter