FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Optimisme Pedagang Bendera di Tengah Pandemi Covid-19

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Penjual bendera merah putih dan umbul-umbul di Subang Kota mulai marak sejak akhir Juli lalu. Ikhtiar mendapat rezeki dari jualan bendera dan umbul-umbul di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 berharap berakhir manis.

Satu di antara penjual bendera dan umbul-umbul adalah Ridlwan. Pria berusia 50 tahun dari Garut itu menjual bendera di Jalan Soetoyo atau di depan Markas Kodim 0605 Subang. "Sekarang masih sepi, tapi alhamdulillah ada saja yang beli," kata Ridlwan

Banyak macam bendera dan umbu-umbul yang dijual Ridlwan. Varian itu mempengaruhi harga setiap potongnya. Ridlwan menjual dari Rp20 ribu sampai Rp200 ribu

Berjualan bendera dan umbul-umbul khas Hari Kemerdekaan dilakoni Ridlwan sejak 2013 lalu. Tahun 2019 kemarin, Ridlwan memboyong keluarganya dari Garut ke Subang.

Namun tahun ini, mengingat pandemi Covid-19, Ridlwan rela berpisah dengan keluarganya beberapa hari ke depan untuk mengais rezeki di Subang Kota.

"Istri gak ikut, kalau tahun kemarin ikut nberjualan ke sini. Sekarang kan lagi Corona, jadi gak ikut," katanya.

Meskipun tidak bersama keluarganya, Ridlwan merantau ke Subang bersama lima orang rekannya. Selama di Subang, Ridlwan Cs mengontrak sebuah rumah di daerah Kelurahan Karanganyar.

Ridlwan berharap, saat pulang ke Kampung Halamannya di Garut, dia bisa membawa uang untuk anak-istrinya. "Meskipun kondisi sepeerti ini, mudah-mudahan tahun ini jadi rezeki keluarga," katanya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Indeks Manufaktur Indonesia Tertinggi ke-2 di ASEAN https://t.co/NzQBwII1Bk
Menuju Industrialisasi, Ketua DPRD Subang: Jangan Lupakan Industri Pangan dan Wisata https://t.co/aYm0QnSwcR
Polres Majalengka Bekuk Komplotan Pelaku Bobol Baterai Tower https://t.co/ofR3jM47kX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter