FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Danrem 063/SGJ Cirebon Tinjau Lokasi TMMD di Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com- Danrem 063/SGJ Cirebon Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K, S.A P, lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang.

Dalam kunjungan nya, Danrem 063/SGJ Cirebon, menyempatkan diri untuk meninjau langsung ke lokasi TMMD 108 Kodim 0605/Subang di Kecamatan Serangpanjang Subang.

Danrem, tak hanya meninjau langsung progres pekerjaan pembukaan Pembangunan jalan lintas provinsi, dan rehab rumah, akan tetapi, dirinya langsung berinteraksi dengan warga, serta Camat Serangpanjang Indri Tandia, yang mewakili Bupati Subang Ruhimat.

Dalam hal ini, perbincangan dengan Camat Serangpanjang, Kolonel Elkines, yang didampingi Dandim 0605/Subang Letkol (Arh) Edi Maryono, bertanya langsung kepada Camat Indri, tentang jalan kondisi jalan, sebelumnya.

Setelah perbincangan tersebut, Camat Serangpanjang, menyatakan bahwa jalan baru ini, sebelumnya hanya memiliki lebar 3 meter, itu juga merupakan jalan perkebunan sawit, dan hanya sampai ke Desa Talagasari dari Desa Cijengkol, dan tentunya setelah di buka TMMD, tak hanya lebar jalan yang saat ini mencapai 20 meter, Namun juga panjangnya mencapai 17 KM, yang menghubungkan 3 Kecamatan yaitu, Kecamatan Serangpanjang, Kalijati dan Kecamatan Cipeundeuy.

"Meski ada jalan yang sudah ada sebelumnya, namun warga masih saja mengeluhkan. Jika hendak ke kantor kecamatan, warga membutuhkan perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam, tetapi dengan adanya jalan baru ini, mungkin nanti warga hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, apabila mau ke kantor kecamatan. Terlebih ketika ada warga yang sakit, perjalanan menuju ke Puskesmas, bisa memakan waktu sekira 7 jam lamanya, apalagi bagi warga yang berada di Dusun Cigebang, itu bisa lebih dari 7 jam, karena masih terisolir," ucap Indri.

Selanjutnya Indri mwnambahkan, Dengan adanya TMMD 108 Kodim 0605/Subang ini banyak manfaatnya bagi warga, tidak hanya untuk mempermudah jarak tempuh, tetapi juga akan semakin mempercepat alat transpirtasi dari perkampungan menuju kantor kecamatan, atau puskesmas. Bahkan secara ekonomi, masyarakat juga banyak diuntungkan. Karena selain mempermudah perniagaan dari hasil bumi, juga akan menaikan harga nilai jual tanah.

"Alhamdulillah, dengan adanya jalan baru ini, nantinya akan meningkatkan tarap perekonomian warga masyarakat, dari berbagai sektor," jelasnya.

Selanjutnya, Danrem 063/SGJ Cirebon Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga, menyatakan dan mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Subang Ruhimat, melalui Camat Serangpanjang Indri Tandia, karena kegiatan TMMD 108 Kodim 0605/Subang, mendapat dukungan dari Bupati Subang, dan unsur Muspida, juga Camat Serangpanjang, dan juga warga setempat.

"Terimakasih Pak Camat, tolong sampaikan ke Pak Bupati juga ya. Karena kegiatan TMMD ini mendapatkan dukungan yang begitu besar dari Pemkab Subang, terlebih antusiasme warga, yang mau manunggal dengan TNI," ucap Kolonel Elkines.

Danrem juga berharap, kemanunggal TNI dengan Rakyat, dan Pemkab Subang ini, swlain bisa berkelanjutan. Tetapi juga dampaknya bisa dirasakan mamfaatnya bagi warga secara umum.

"Mudah-mudahan saja apa ya g sudah diperbuat TNI hari ini, bisa mewujudkan kesejahteraan warga di 3 desa dan 3 kecamatan, yang dilalui oleh jalan baru ini," pungkas Danrem.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Majalengka 24 November, Cek Lokasinya di Sini https://t.co/axrOvlaAzm
Gempa M 5,4 Terjadi di Halmahera Barat, Walau Tidak Berpotensi Tsunami Namun Harus Tetap Waspada https://t.co/2pzrPn4DkU
Jadwal Pemadaman Listrik di Subang Pada 26 November 2020 https://t.co/4aWb1Msvxs
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter