'Sang Arsitek' Pemkab Subang Itu Kini Jabat Kabiro Umum Pemprov Jabar

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sumasna, yang semula menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Subang, H.Sumasna, dilantik sebagai Kepala Biro Umum Pemprov Jabar.

Sumasna, kerap dijuuki sang Arsitek Pemkab Subang. Mengingat dalam 10 tahun terakhir ini dia lebih banyak berada di belakang meja membuat konsep dan berkontibusi dalam menggagas program Subang, baik jangka pendek, menengah dan panjang Pemkab Subang.

BACA JUGA: Tinggalkan Subang, Sumasna: Subang Potensial untuk Skala Nasional

Karir Sumasna di Pemerintah Kabupaten Subang sempat menduduki Kursi Kepala Pengendalian dan Pengembangan, Badan Percenancaan Daerah (Bapeda), Dinas Kepala Dinas Pertamanan, Kebersihan dan Permukiman, dan terakhir menjabat Kepala BP4D.

Pemindahan Sumasna, dari Pemkab ke Pemprov banyak atensi yang disampaikan relasi dan sejawatnya. Namun bagi Sumasna, pemindahan dirinya bukan hal luar biasa, mengingat dia diangkat sebaga CPNS oleh Pemprov Jabar yang ditugaskan di Pemkab Subang

"Saya dapat tugas baru dari pemprop Jawa Barat, harusnya bukan hal luar biasa karena saya diangkat sebagai CPNS oleh pemprop Jabar dan ditugaskan di Pemkab Subang sebelum otonomi daerah," kata Sumasna.

Meskipun sudah tidak lagi di Pemkab, namun Sumasna berharap dirinya bisa ikut mensuport dan berkontribusi untuk daerah kelahirannya itu.

"Saya berharap di Jabar tetep bisa support Subang dari peran yg berbeda dari Jabar. Semoga temen-teman di ASN Subang bisa ambil peran dalam mendorong subang lebih baik," katanya.

Jabatan sebagai Kabiro di Pemprov Jabar bukan pemberian atau hadiah. Sebaliknya, dia menduduki posisi itu lewat bersaing ketat dalam open bidding. Pada 10 Juli lalu, dia dilantik Gubenrur Jabar.

Senin (13/7/2020), Sumasna menyempatkan hadir pada brifing staf di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang bersama sejumlah pejabat lain.

Sumasna yang mengenakan kaos berkerah biru itu, menyampaikan permohonan maaf dan doanya, sekaligus pamit untuk menjalankan amanah barunya di Pemrpov.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Selingkuh Sampai Punya Anak, Pebinor asal Majalengka Dijebloskan ke Penjara https://t.co/y78tjyXN3O
Subang - Majalengka Akan Dikembangkan Jadi Kawasan Industri Super Koridor Ekonomi https://t.co/ej2Qeny1KQ
Tak Disadari Para OTG, Ternyata Paru-paru Mereka Memutih dan Rusak https://t.co/YVqrlL3ExI
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter