Kisah Nancy, Hantu Noni Belanda yang Kini Viral di Jagat Maya



Kisah menyeramkan datang dari salah SMA Negeri 5 Bandung. Terletak di Jalan Belitung, Bandung, Jawa Barat, sekolah tersebut erat dikaitkan dengan kisah mistis, yakni mengenai hantu Nancy yang merupakan Noni Belanda.

Diunggah oleh akun @dyssamisteri di TikTok, video tersebut menceritakan sosok mistis yang berada di SMA Negeri 5 Bandung tersebut. Ia mengisahkan pada zaman Belanda dulu, terdapat keluarga yang mempunyai anak bernama Nancy.

BACA JUGA:
Cerita Horor Mudik, dari Jomin, Pasar Tumpah hingga Toilet Bau
Risa Saraswati Temui Driver Ojol yang antar 'Penumpang Misterius' ke Subang
Bikin Merinding, Ojol Antar Penumpang dari Bandung ke Subang, Ternyata Sudah Meninggal 4 Tahun Silam


Adapun Nancy yang merupakan orang Belanda kala itu jatuh cinta kepada seorang pribumi. Namun, perasaannya tersebut tak diindahkan oleh kedua orang tuanya. Alhasill, Nancy pun bunuh diri, melompat dari tangga dekat aula sekolah.

Bila mengelilingi sekolah tersebut hingga tiga kali, disebutkan Nancy bakal muncul dari jendela lantai atas. Nantinya, sosok makhluk halus tersebut akan tampil dengan darah yang mengalir di sudut bibirnya.

Tak hanya sosok Nancy yang menampakkan diri, dari ruangan musik, akan terdengar suara denting piano, seakan jemari menari di kesunyian malam. Padahal, tak ada siapapun yang memainkan alat musik tersebut.



Hingga kini, video tersebut sudah ditonton hingga lebih dari 41 ribu kali. Beragam komentar diberikan warganet, tapi kebanyakan meminta cerita seram di sekolah masing-masing. Hanya saja, ada satu komentar yang berbeda, yakni dari akun @iswandoank.

Menurutnya, cerita tersebut mirip dengan yang terjadi di SMA Negeri 3 Yogyakarta. Bahkan, nama hantu yang disebutkan pun serupa, yakni Nancy.

Iswan pun mengungkap rumor yang menyebut makam perempuan asal Belanda itu masih ada di salah satu ruang bawah tanah.

"Kok sama dengan cerita nony belanda di SMA Negeri 3 Yogya. Di sana isunya masih ada makamnya di salah satu ruangan bawah tanah," tulis Iswan Doank, mengomentari video dari Dyssa.

Sumber: kumparan | Foto: ilustrasi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Selingkuh Sampai Punya Anak, Pebinor asal Majalengka Dijebloskan ke Penjara https://t.co/y78tjyXN3O
Subang - Majalengka Akan Dikembangkan Jadi Kawasan Industri Super Koridor Ekonomi https://t.co/ej2Qeny1KQ
Tak Disadari Para OTG, Ternyata Paru-paru Mereka Memutih dan Rusak https://t.co/YVqrlL3ExI
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter