FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Asah Kemampuan Prajurit, Personel Wingdiktek Latihan Menembak

KALIJATI, TINTAHIJAU.com - Seksi Flight Markas (Flightma) Wingdiktek kembali menggelar latihan menembak selama dua hari, dari 23-24 Juni 2020

Latihan menembak yang diikuti seluruh personel Militer Wingdiktek baik Perwira, Bintara dan tamtama dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Suryadarma Kalijati. Rabu, 24/6/2020.

Kepala Penerangan (Kapen) Wingdiktek Lettu Sus Teguh Pontjo P mengatakan, menembak merupakan salah satu keahlian yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit TNI.

Latihan menembak ini, selain berguna untuk mengasah kemampuan, juga sebagai bentuk profesional sebagai seorang prajurit guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Latihan menembak untuk Perwira dengan menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian. Sedangkan untuk Bintara/Tamtama menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dengan 3 butir peluru sebagai pecobaan dan dilanjutkan 30 butir peluru sebagai penilaian.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Dan Flightma Wingdiktek Kapten Tek Indra Widiyanto mengintruksika agar seluruh personel yang mengikuti latihan menembak memperhatikan keselamatan kerja.

"Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkkan, serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan," katanya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Subang Sampaikan Nota Pengantar RAPBD Perubahan https://t.co/mGooA2xmDc
Gibas Subang Desak Usut Tuntas 'Jual Beli' Jabatan dan Transaparansi Anggaran Covid-19 https://t.co/4kUt6V8Cov
5 Hal yang Harus Diketahui Pria Sebelum Minum Obat Kuat https://t.co/L1Nx5KPUsf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter