FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

3.432 Warga Desa Salamjaya, Subang Terima Bansos Corona

PABUARAN, TINTAHIJAU.COM- Sebanyak 3.432 kepala keluarga dapat bantuan sosial covid-19 di daerah Desa Salamjaya, Kecamatan Pabuaran, Subang, Selasa (2/6/2020)

Ribuan kepala keluarga yang terdampak virus corona mereka semeringah setelah menerima bantuan sosial yang di distribusikan secara dor to door atau kesetiap rumah penerima manfaat.

Kepala Desa Salamjaya, Ujang Sucipto mengatakan, dari jumlah sebanyak 4.738 kepala keluarga sekitar 3.432 kepala keluarga sudah mendapatkan bantuan sosial. Sementara sisanya 1.306 kepala keluarga masih dalam proses pengajuan.

BERITA TERKAIT:

Ratusan Warga Desa Sukamandijaya Subang Dapat Bantuan Bansos DD

Bansos Dana Desa Marengmang Dicairkan untuk 98 Kepala Keluarga

Dinsos Majalengka: Bansos Belum Seluruhnya Disalurkan



Kepala keluarga yang sudah dapat bantuan diantaranya, Bantuan Provisi 687 KK mereka mendapatkan Rp350 ribu berbentuk sembako dan uang tunai Rp150 ribu.

Bantuan Dana Desa (DD) sebanyak 196 KK masing-masing mendapatkan Rp2,7 juta yang dibayarkan selama 6 bulan, Bantuan Pemkab Subang sebanyak 149 kepala keluarga sebesar Rp350 ribu berupa sembako dan uang tunai Rp150 ribu, Bantuan Kemensos 1.250 KK sebesar Rp600 ribu, PKH sebanyak 390 kepala keluarga dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 760 kepala keluarga.

"Ya mudah-mudahan seluruhnya dapat bantuan ada sekitar 1.306 KK masih dalam proses pengajuan dan semoga secepatnya bantuan digelontorkan," kata Kepala Desa Salamjaya, Ujang Sucipto kepada TINTAHIJAU.com.

Dia mengatakan, bantuan sosial ini agar digunakan dengan baik selama musim pandemi dan jaga kesehatan serta rajinlah mencuci tangan dengan sabun agar tidak terkonfirmasi covid-19.


Bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dan pusat untuk warga yang terdampak covid-19. "Alhamdulillah dari jumlah 4.738 kepala keluarga yang diajukan sekitar 72.5 persen sudah tercover bantuan sosial, katanya.

Sementara itu, Ade Supriyatna Warga Dusun Cinangka RT 08/04 mengatakan, dengan adanya bantuan sosial ini dapat membantu kebutuhan keluarga di tengah kondisi ekonomi tengah terpuruk.

Maklum saja selama pemerintah memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona tak bisa beraktivitas untuk mencari nafkah lantaran terkena penyakit lumpuh menahun."Uang bantuan ini akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter