FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bantu ODGJ, Dandim Majalengka Apreisasi Babinsa Serda Ade Irawan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Sebuah tayangan seorang anggota TNI di Kodim 0617/Majalengka membantu ODGJ menepi dari jalan raya, viral di social media.

Prajurit yang diketahui merupakan Babinsa Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, itu bernama Serda Ade Irawan. Saat melintas di pertigaan Sasak Beureum, Jatitujuh Serda Ade turun dari kendarannya, dan membantu ODGJ yang tanpa mengenakan baju, untuk tidak berdiam di bahu jalan.

Upaya ini dilakukan, agar ODGJ itu tidak tertabrak kendaraan yang melintas di jalur tersebut. Video itu diposting oleh pemilik akun Facebook, Gilang Kasnadi ada Ahad (30/5/2020).

Berikut narasi dalam vidio yang diunggah Gilang Kasanadi.

"Orang gila yg lagi tiduran telanjang di bahu jalan itu di bujuk seorang TNI supaya mau pindah ke pinggir, orang gila itu meminta rokok lalu sang TNI muda itu memberinya sekaligus menyalakanya dgn koreknya, dengan tatapan iba dan ketulusan nya akhirnya orang gila itu mau pindah ke teras rumah kosong. Salut dibalik seragam gagah dan garang tersimpan kelembutan hati. Semakin bangga dengan Institusi ini, kalian garda terdepan penjaga ke utuhan NKRI. Saya doakan semoga Bapak menjadi pejabat tinggi di TNI pak, kami titipkan negara ini pak ,. Salam hormat...," demikian caption video yang doposting Gilang Kasanadi

Banyak netizen yang memberikan apresiasi kepada prajurit TNI itu. Hingga Selasa (2/6/2020) unggahan video tersebut telah ditonton lebih dari 28 ribu kali

Rupanya, kabar inipun sampai ke telinga Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah. Atas perbuatan anak buahnya itu, Dandim memberi apreisasi dan penghargaan.

"Kami ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Serda Ade Irawan, karena sudah berbuat yang terbaik untuk Rakyat," kata Dandim, Selasa (2/6/2020).

Seperti Amanat Jenderal Sudirman, menurut
Mengutip amanat Jendral Sudirman, Dandim mengatakan TNI adalah milik Rakyat. Amanat tersebut telah diimplementasikan oleh Serda Ade Irawan. Karena, warga yang mengalami gangguan jiwa juga merupakan bagian dari rakyat, sehingga Serda Ade berusaha untuk membantunya.  

"Prinsipnya, saat tidak satupun orang melihat amal baik kita, biar tuhan yang tahu dan membalas dengan caranya pada waktu yang sudah ditentukannya. Semoga apa yang dilakukan oleh Serda Ade Irwan bisa dijadikan contoh yang baik bagi seluruh Prajurit TNI," harapnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, 9 Pasien Covid-19 di RSUD Cideres Berangsur Membaik https://t.co/4EARTLNs6A
Dari Majalengka, AKP Wafdan Muttaqin Jabat Kasat Reskrim Subang https://t.co/XP8rSGKdiq
Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Subang, Pada Senin 10 Agustus 2020 Bertambah Dua Orang https://t.co/T2YsqFTzTn
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter