FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemdes Cihambulu Gelontorkan Rp64.2 Juta untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

PABUARAN, TINTAHIJAU.COM- Pemerintah Desa Cihambulu, Kecamatan Pabuaran, Subang menggelontorkan Rp64,2 juta untuk membantu warga terdampak Covid-19.

Dana Puluhan juta yang diambil dari Dana Desa (DD) itu untuk 107 orang kepala keluarga dengan masing-masing KK mendapatkan Rp600 ribu.

Selain mendapatkan bansos dari DD ada sekitar 1.055 kepala keluarga mendapatkan bantuan sosial lainnya yakni, BNPT dan PKH 195 KK, Banprov 438 KK, Bantuan Kemensos 409 KK dan Bantuan Kabupaten 3 KK.

BERITA LAINNYA:

Ratusan Warga Desa Sukamandijaya Subang Dapat Bantuan Bansos DD

Bansos Dana Desa Marengmang Dicairkan untuk 98 Kepala Keluarga

Dinsos Majalengka: Bansos Belum Seluruhnya Disalurkan


"Jumlah keseluruhan kepala keluarga 1.441 KK sekitar 1.162 KK telah dapat bantuan sosial dan sisanya 279 KK dalam proses pengajuan mudah-mudah seluruhnya tercover dapat bantuan covid-19," kata Kepala Desa Cihambulu, Yuska Fauzy Rosyd kepada TINTAHIJAU.com.

Dia mengatakan, bantuan sosial ini diberikan kepada warga penerima manfaat diharapkan warga semakin disiplin untuk mencegah dan menjaga kesehatannya ditengah pandemi.

Virus corona kian mewabah gunakan masker dan biasakan cuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan banyak orang. Hal itu yang sangat efektif untuk mencegah penyebaran virus corona. "Gunakan dana bantuan sosial ini untuk membeli sesuatu sesuai kebutuhan ditengah pendemi," katanya.

BACA JUGA:

Diguyur Hujan, Jalan Utama Desa Cihambulu Kondisinya Babak Belur

Dinas Pertanian Subang Tanam 2 Ribu Pohon di Bantaran Kali Cihambulu Pabuaran

 


Sementara itu, Warga setempat, Darti mengatakan, bantuan sosial ini sudah lama dinanti-nanti maklum selama lockdown penghasilan menurun drastis dan kebutuhan pangan cukup tinggi. Dengan adanya bantuan covid-19 dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari uang bantuan ini untuk membeli sesuatu dan kebutuhan lainnya.

"Alhamdulliah dapat bantuan sembako dan uang tunai Rp150 ribu ini bisa dimenutupi kebutuhan keluarga dan buat jajan anak," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wow, Angka Kasus Covid-19 Indonesia Masih Tertinggi di Asia Tenggara https://t.co/MHStprby93
Innalillahi, Komedian Omas Meninggal Dunia https://t.co/CXxzkZBhJM
Ciptakan Peluang Agrowisata Lewat Budidaya Kelapa Genjah di Kalijati Subang https://t.co/XwbTgcRIvr
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter