FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Bansos Dana Desa Marengmang Dicairkan untuk 98 Kepala Keluarga

KALIJATI, TINTAHIJAU.com- Pemdes Marengmang, Kecamatan Kalijati Subang, salurkan Bansos DD Tahap 2 Kepada 98 KK yang membutuhkan.

Dalam penyaluran Bansos Dana Desa (DD) tahap pertama ini, di salurkan kepada warga terdampak covid-19 di Desa Marengmang Kecamatan Kalijati.

Kepala Desa Marengmang, Usu Sugiono yang di dampingi Bhabinkamtibmas Polri, Babinsa AD, menyalurkan langsung bantun tersebut dor to dor, langsung mendatangi warga masyarakat Desa Marengmang.

BACA JUGA: Ratusan Warga Desa Sukamandijaya Subang Dapat Bantuan Bansos DD

"Alhamdulillah dalam pelaksanaan penyaluran Bansos dari Dana Desa ini, kami bersama Aparatur Desa Marengmang, langsung mendatangi warga dengan cara Dor To Dor, dan tentunya sebanyak 98 KK kami sambangi langsung ke rumahnya," ucap Usu Sugiono.

Usu Sugiono menambahkan, dalam Penyerahan BLT DD sebesar Rp600 ribu per KK ini didampingi Babinsa TNI/Polri bersama perangkat desa.

“Untuk penyaluran bansos kali ini kita langsung bagikan ke masing-masing rumah penerima manpa’at dampak covid-19, karena selain jumlahnya hanya 98 KK, kami juga pengen silaturahmi dengan warga sekaligus memberikan pengarahan terkait wabah penyebaran virus corona covid -19," jelas Kades Marengmang.

Dalam hal ini Pemdes BLT DD ini yang terakhir salurkan sekarang. Tentunya Anggaran DD Tahap 1 di pergunakan Untuk pembangunan, dan saat ini Dana DD Tahap II di gunakan untuk Bantuan Bansos.

"Kita pun sebelumnya Dana DD Tahap pertama, di gunakan untuk pembangunan n juga untuk dana Penanggulangan Covid 19, dan Saat ini Tahap II kami gunakan untuk warga yang memang Membutuhkan," ungkap Usu Sugiono.

Salah satu warga Desa Marengmang, Aki Nalca (65), mengucapkan terimakasihnya kepada Pemdes Marengmang yang telah membantu dirinya dalam hal Bantuan Sosial dari Dana Desa.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemdes Marengmang, yang telah membantu, setidak nya untuk meringankan beban kehidupan saya," jelas Aki Nalca.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ridwan Kamil: Awal Tahun Depan Warga Jabar Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19 https://t.co/GxNQF6SFzs
81 Orang Sembuh, Kasus Positif Covid-19 di Subang Tersisa 1 Orang https://t.co/dKm8GMXDzx
Ledakan di Libanon Berasal dari Zat Amonium Nitrat https://t.co/CAp6tbT2MY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter