Disuruh Belajar di Rumah, Puluhan Siswa Asyik Main Game Online

BANDUNG, TINTAHIJAU.com - Puluhan pelajar dibubarkan polisi ketika asyik bermain game online di sebuah warung internet (warnet) kawasan Sukajadi, Bandung, Kamis (9/4/2020).

"Ini kegiatan rutin terkait kebijakan physical distancing. Sekarang anggota semua melakukan tindakan itu," ucap Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya, Kamis (9/4/2020). (Baca : Ngaku Disuruh, Pelajar 16 Tahun Bawa Kabur CRV Mantan Kapolda Jabar)

Selama pandemi corona, pemerintah secara resmi meminta kepala sekolah dan guru menerapkan kebijakan belajar di rumah untuk para siswa. Hal ini diharapkan bisa efektif memutus rantai penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China, tersebut.

BACA JUGA: Dinas Dikbud Subang Umumkan Jadwal Libur Corona, Ramadan dan Idul Fitri

Namun, rupanya bukan demikian yang dipahami para siswa. Mereka malah asyik keluyuran dan bermain di luar rumah. Saat dipergoki di warnet, puluhan pelajar tersebut bahkan tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak saat bermain game online.

Sebelum dibubarkan, polisi memberikan arahan agar tetap di rumah masing-masing selama wabah corona. Mereka juga diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya. Sementara pemilik dan operator warnet dimintai keterangan di Polsek Sukasari.

Sumber: SINDOnews


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
 


Twitter Update

Netizen Geram Karena Ada Perusuh di AS Bertato Indonesia https://t.co/CEJ4ov0NL0
Sehari Penerapan New Normal, Supir Bus di Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19 https://t.co/Q9D8a0T6LX
Puluhan Warga Purwadadi Ikuti Rapid Test, Dan Inilah Hasilnya https://t.co/YIWG1uq8Q6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter