Perang Lawan Corona, Guru SMKN 1 Cipeundeuy Subang Ciptakan Face Shield untuk Medis

CIPEUNDEUY, TINTAHIJAU.com - Guru SMK Negeri 1 Cipeundeuy Subang melakukan langkah kreatif menciptakan alat pelindung diri (APD) berupa Face Shield Mask (topeng masker) yang diproduksi sendiri dan dapat digunakan tenaga medis.

Guru SMKN 1 Cipeundeuy Subang Kurniawan Susilo membuat face shield dan masker kain untuk di distribusikan ke beberapa tenaga medis dan masyarakat di Kabupaten Subang.

BERITA LAINNYA:

Kenakan ADP, Petugas Cek Puluhan ODP di Patokbeusi Subang

Dinas Dikbud Subang Umumkan Jadwal Libur Corona, Ramadan dan Idul Fitri

Pemerintah Kecamatan Cipeundeuy Data Warga Pemudik dari Zona Merah


Pembuatan Face Shiled itu sebagai bentuk dukungan Kurniawan kepada para medis yang berjuang menangani pasien terkait corona, baik di Rumah Sakit maupun di Puskesmas. Kurniawan menyebutkan, Face Shield ini dibuat dari bahan baku plastik.

Keunggulan APD bikinan kurniawan ini lebih modis, dan ribet saat dikenakan medis. "Masker Face Shield ini, kita buat dengan percetakan produksi sistem printer 3D," kata Kurniawan kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (9/4/2020)

Sudah ratusan masker filed yang dibuat Kurniawan. Sebagian besar sudah didistirbusikan ke tim medis di baik di Subang, maupun di luar Subang seperti Purwakarta dan Bandung, secara gratis. "Kalau ada permintaan resmi dari pemerintah, insya Allah kami siapkan," terangnya.

Selain Face Shieild, Guru-guru SMKN 1 Cipeundeuy ini memproduksi ribuan masker kain yang dibagikan kepada warga, jamaah masjid, dan tenaga medis lainnya di sejumlah daerah, termasuk di luar Subang

Penanggung jawab program pembuatan ribuan masker di SMKN 1 Cipeundeuy, Deden Suryanto mengatakan kreativitas guru ini merupakan inisiasi lembaganya guna turut serta berperan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19. "Memang diutamakan untuk tenaga medis terlebih dulu, selain itu kita juga buat masker tiga dimensi," jelasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
 


Twitter Update

Netizen Geram Karena Ada Perusuh di AS Bertato Indonesia https://t.co/CEJ4ov0NL0
Sehari Penerapan New Normal, Supir Bus di Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19 https://t.co/Q9D8a0T6LX
Puluhan Warga Purwadadi Ikuti Rapid Test, Dan Inilah Hasilnya https://t.co/YIWG1uq8Q6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter