Langkah Strategis Puskesmas Pagaden Barat Cegah Virus Korona

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Mewabahnya virus korona di sejumlah daerah termasuk di Jabar memantik sejumlah intansi melakukan langkah guna menangkal masuknya virus korona.

Puskesmas Pagaden Barat, Subang, misalnya, dalam sepekan ini, mereka melakukan upaya pencegahan penyebaran virus korona di daerah Pagaden Barat. Beberapa upaya yang dilakukan diantaranya adalah sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), informasi seputar korona dan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

"Kondisinya kan, kalau kita lihat di berita-berita cukup masif. Tentu saja ini membuat kita melakukan upaya pencegahan dini, jangan sampai masuk ke daerah kita," kata Kepala Puskesmas Pagaden Barat Mahdi.

Mahdi menjelaskan, beberapa diantaranya yang sudah dilakukan dengan melakukan sosialisasi baik di lingkungan PUskesmas maupun ke sembilan desa yang ada di Pagaden Barat.

"Secara marathon kami turun ke desa-desa, untuk mensosialisasikan informasi tentang virus korona, misalnya beda dengan flu dan pilek biasa dan lainnya. Termasuk kita juga mengajak untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan," terangnya

BERITA LAINNYA:

Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Korona

Puluhan Obyek Wisata di Subang Ditutup Sementara

Innalillahi, Sudah 25 Pasien Korona di Indonesia Meninggal Dunia



Informasi utuh tentang virus korona, dari mulai penyebaran dan perbedaan dengan penyakit lainnya, kata Mahdi, bisa menjadi terapi bagi warga, sehingga tidak merespon dengan kepanikan.

Hal lain yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona adalah dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh petugas puskesmas dan warga yang datang ke PUskesmas dengan thermotere infrared.

"Semua kita cek suhu tubuh, untuk memastikan dalam kondisi sehat. Kita juga siapkan hand sanitizer di loket layanan warga," terangnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Fakta di Balik Trendingnya Karakter Fizi pada Serial Animasi Upin dan Ipin https://t.co/Y8rQLD9X6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter