FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Wariskan Udara Segar, PWI Majalengka Tanam 1000 Pohon

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - PWI Majalengka melakukan aksi tanam 1000 pohon di sekitar Gunung Karang, Blok Pancudendang, Kelurahan Babakan Jawa,  Majalengka, Jumat (28/2/2020).

Aksi tanam pohon yang dilaksanakan bersama Pemkab Majalengka itu untuk menjaga udara segar dan menjaga kelangsungan lingkungan hidup. Tanam pohon ini masih dalam rangkaian Peringatan HPN 2020

Panitia HPN 2020 Abdurahman mengatakan, setidaknya ada empat jenis bibit pohon yang ditanam di sekitar Gunung Karang itu. Selain bibit pohon kayu keras, ada juga beberapa jenis bibit pohon buah-buahan yang ditanam di salah satu objek wisata di Kecamatan Majalengka itu.

Abdurahman menerangkan, untuk pohon kayu keras ditanam di pinggir sepanjang jalan ini. Adapun bibit pohon buah, ditanam di bagian dalamnya. Ada juga yang ditanam di pekarangan sekitar rumah warga.

Bibit pohon itu berasal dari berbagai kalangan, di antaranya Perhutani, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, dan lain-lain. Selain Wabup Tarsono, hadir pulapara Kadis, Dandim, Kapolres, Danyon, Dan Lanud, serta masyarakat luas, dan kalangan pelajar.

"Ini ikhtiar kecil kami untuk alam sekitar. Mudah-mudahan kami bisa mewarisakn alam yang nyaman untuk generasi mendatang," kata Abdurahman

Wakil Bupati Majalengka Tarsono mengatakan, pemerintah berkomitmen untuk terus berupaya menjaga kelestarian alam. Sejumlah kasus bencana alam di berbagai daerah, ungkap dia, kiranya menjadi pembelajaran agar lebih bijak lagi dalam memperlakukan alam.

"Momentumnya sangat tepat. Kita ingin mewariskan alam ini kepada anak cucu, alam yang sehat. Dengan menanam pohon, air bisa terjaga, oksigen bisa terus diproduksi. Kita terus galakan untuk penanaman pohon," bebernya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jabar Terus Matangkan Opsi Lockdown Wilayah https://t.co/QEX08xvybk
Negara-negara Ini Berikan Sembako Gratis untuk rakyatnya Saat Lockdown Diberlakukan https://t.co/55sLz8zPCE
Rapat Minggon Pemkab Subang 'Dibubarkan' Hujan https://t.co/GMo4RCouzX https://t.co/gGu5ESJgK9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page