Tim KPPN Purwakarta Sosialisaiskan Pencapaian IKPA di Lanud Suryadrama Kalijati

KALIJATI, TINTAHIJAU.com - Tim dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purwakarta melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencapaian Indikator Kinerja Pengguna Anggaran (IKPA) kepada para pejabat Lanud Suryadarma, Mako Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Selasa (25/2/2020).

Tim KPPN yang dipimpin oleh kepala KPPN Purwakarta bapak Saprudin ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran dalam pengukuran kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

BERITALAINNYA:

Antisipasi Pendaratan Darurat, Lanud Suryadarma Kalijati Gelar Latihan Survival

Tim BPK Kunjungi Markas Lanud Suryadarma Kalijati Subang



Menurut Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pengelolaan anggaran perlu di laksanakan dengan benar sehingga tidak terjadi penyimpangan dan laporan adminitrasinya serta baik tidaknya pengelolaan barang dari laporan yang kita buat.

"Oleh karena itu sangatlah tepat bagi KPPN untuk dapat menjelaskan tentang kebijakan dan implementasi tentang IKPA sehingga kita semua dapat mengerti dan tidak salah dalam menggunakan anggaran," kata Danlanud

Sementara itu kepala KPPN purwakarta Saprudin menyampaikan bahwa IKPA adalah indikator yang ditetapkan oleh kementerian keuangan selaku Badan Usaha Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian Negara/lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan efetivitas pelaksana anggaran, efisien pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi.

"Oleh karena itu, dengan kegiatan ini saya harapkan kebijakan dan implementasi IKPA tahun 2020 serta strategis pencapaian IKPA di Lanud Suryadarma dapat terlaksana secara optimal," harapnya.

Setelah sosialisasi dari Tim KPPN Purwakarta kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan hadir pada acara tersebut komandan Wingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, Danwing 8 Kolonel Pnb Khoirun Aslam, Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma, Kadisops Wingdikkal Letkol Kal Jono serta para pejabat Lanud Suryadarma.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Fakta di Balik Trendingnya Karakter Fizi pada Serial Animasi Upin dan Ipin https://t.co/Y8rQLD9X6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter