Sisir Warga, Kapolres Subang Gendong Korban Banjir Pantura

SUBANG, TINTAHIJAU.com- Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani terjun langsung ke lokasi banjir Pantura. Tidak hanya memantau kondisi banjir, dia ikut mengevakuasi korban.

Sejak hari pertama banjir merendam daerah Pamanukan, Kapolres menrjunkan ratusan personilnya ke lokasi banjir. Mereka melakukan evakuasi dan menolong warga yang rumahnya terendam.

VIDEO PILIHAN:
VIRAL! Anggota Polisi Gendong Kakek yang Terjebak Banjir Pamanukan
Polwan Cantik Lakukan Trauma Healing untuk Anak-anak Korban Banjir
Netizen Cantik di Banjir di Pamanukan Subang

Tidak hanya mengutus anak buahnya, Kapolres ikut turun langsung ke lokasi banjir. Menyisir ke perkampungan warga dan harus berjalan di jalan yang sudah terendam air dengan ketinggian 1 meter.

Kapolres meminta warga untuk mengungsi ke tempat aman, dikhawatirkan banjir lebih tinggi dan dampak banjir yang lebih parah. Kapolres tampak ikut mendorong dan menarik perahu karet yang berisi warga.

Bahkan menurut Kapolsek Pamanukan AKP Dadang Cahyadiawan, Kapolres ikut menggednong lansia dan balita. "Kita bersama-sama Kapolres menyisir ke perkampungan. Kita evakuasi warga. Yang bisa dengan perahu, pake perahu, yang tidk bisa kita gendong. termasuk Pak Kapolres," kata Dadang

Kapolres yang turun bersama PJU Polres di Desa Mulyasari menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk memantau langsung kondisi wilayah yang terkena dampak banjir

BERITA LAINNYA:

Banjir Subang Meluas, 1.810 Rumah di Tujuh Kecamatan Terendam

Terendam Banjir, Ribuan Warga Pamanukan Tinggalkan Tempat Tinggal

Ketahui Batas Aman Naik Motor Saat Banjir

"Kita menghimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati. Termasuk kepada warga yang dekat dengan bantaran sungai serta daerah terdampak banjir agar lebih waspada," kata Kapolres, Selasa (25/2/2020)

Kapolres menuturkan debit air sudah tinggi hingga sedada. Dia meminta warga di Desa Mulyasari untuk mengungsi ke tempat yang aman.

"Kami juga turunkan Polwan untuk melaksanakan trauma healing kepada korban, terutama anak-anak agar mereka tetap ceria tidak kepikiran dengan musibah yang dialami," terangnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom








Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Subang Akan Lakukan Rapid Test kepada 2 Ribu ODP https://t.co/WMbUGvYjAN
3 Posisi Bercinta Ini Dipercaya Bisa Lahirkan Anak Perempuan https://t.co/3YhWio0A6E
Anggota DPRD Monitoring Pencegahan Corona di Kecamatan Ciasem Subang https://t.co/D6RMRXqFEE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page