Dianggap Tak Menjanjikan, Pekerjaan ini Ternyata Membuatnya Jadi Kaya Raya



Menjadi pembantu rumah tangga tentu adalah pekerjaan yang sederhana, namun pekerjaan ini biasanya dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak, pasalnya pekerjaan menjadi pembantu rumah tangga dianggap tidak menjanjikan.

Namun, pada kenyataanya, menjadi pembantu rumah tangga justru bisa saja memberikan penghasilan mengejutkan.

BACA JUGA: Hati-hati Terompet Tahun Baru Dapat Tularkan Beragam Penyakit

Sama halnya seperti yang dialami oleh pria ini, sebagai pembantu rumah tangga pria ini digaji hingga Rp36 juta. Mengutip World of Buzz melalui Grid.ID, seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) asal Taiwan bernama Li Kunxian (34) ini mungkin pria yang cukup beruntung.

Sebelumnya, dia bekerja di sebuah restoran dengan gaji hingga Rp13 juta per bulan. Padahal sudah memiliki gaji sebanyak itu, tetapi justru membuatnya hengkang dan memutuskan menjadi pembantu rumah tangga. Namun, keputusan itu ternyata adalah keputusan yang bijaksana dan lebih baik.

Pasalnya, gaji yang diterimanya ternyata jauh lebih besar dan bahkan hingga dua kali lebih dari gajinya saat dia bekerja di restoran. "Banyak keluarga di Taiwan memiliki pendapatan ganda, karena suami dan istri harus bekerja, mereka tidak punya waktu untuk mengurus rumah mereka," katanya.

"Di sinilah pembantu rumah tangga datang untuk membantu menyelesaikan masalah mereka,"  jelas Li.

BACA JUGA: Viral! Foto Syur Wanita Cantik Berseragam Baju ASN

Lingkup pekerjaan PRT di Taiwan meliputi, membersihkan rumah, mengusir hama, serta membantu keluarga menyelesaikan beberapa tugas. Namun, Li mungkin adalah seorang pria yang cukup beruntung sebagai Pembantu Rumah Tangga.

Berkat keberuntungannya, dia berhasil berhubungan baik dengan sebuah keluarga papan atas yang memperjakannya sebagai PRT. Bahkan dia mendapatkan gaji fantastis dengan nominal berkali lipat lebih besar dari bayaran PRT pada umumnya.

Selain gaji yang menggiurkan, Li juga semakin beruntung karena pekerjaan yang dilakukannya sangat mudah dan bahkan anak kecilpun bisa melakukannya. Secara umum, Li melakukan pekerjaan rumah tangga pada umumnya. Namun dia juga mendapatkan pekerjaan tambahan yang amat sangat tidaklah sulit untuk dilakukan.

Pekerjaan tambahan itu adalah menyikat dan membersihkan kura-kura. Meskipun sangat mudah dan seolah bisa dilakukan anak kecil sekalipun, ternyata pekerjaan ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Pertama Li menyisir lembut cangkang kura-kura, kemudian mengulangi hal yang sama di bagian perutnya. Dia juga mencoba membersihkan bagian yang tertutup cangkang keras untuk menghilangkan kemungkinan kotoran yang ada. Untuk membersihkan kura-kura inilah dia mendapatkan bayaran fantastis hingga Rp36 juta, namun gaji itu diperolehnya hanya sekali.

BACA JUGA: Potret Toleransi dan Kerukunan Beragama di 4 Desa di Majalengka

Dia bekerja sepuluh jam sehari, yang hampir sama dengan kebanyakan pekerjaan normal. Membersihkan kura-kura rupannya hanya semacam bonus dan bukan pekerjaan yang ia lakukan setiap hari. Meski demikian nominal itu sangat fantastis dan sangat menggiurkan, bahkan mungkin Anda juga mau melakukannya.

Sumber: Intisari | Foto: Kolase World of Buzz

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Fakta di Balik Trendingnya Karakter Fizi pada Serial Animasi Upin dan Ipin https://t.co/Y8rQLD9X6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter