BPS Subang Ajak Pemkab Berkolaborasi Sukseskan Sensus Warga

SUBANG, TINTAHIJAU.com- Pemerintah Kabupaten Subang bersama Badan Pusat Statistik Kabupaten Subang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020 tingkat Kabupaten.

Rakor yang mengusung tema 'Kolaborasi Menuju Satu Data Kependudukan' ini dipimpin Sekretaris Daerah Aminudin dan dihadiri oleh Pejabat Asisten Daerah I Bagian Pemerintahan, Asep Nuroni, unsur Forkopinda, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang dan seluruh camat se-Kabupaten Subang.

BACA JUGA: Sensus Dimulai, Petugas BPS Subang Gencar Sosialisasi

Kepala BPS Kabupaten Subang, Andi Wibowo, yang didampingi Kepala Seksi Statistik Sosial, Santhi Susana Dewi mengatakan Koordinasi dan konsolidasi merupakan proses bisnis pertama dari tujuh rangkaian proses bisnis pada Sensus Penduduk 2020. Koordinasi dan konsolidasi antar seluruh pemangku kepentingan, kata Santhi adalah kunci sukses berhasilnya Sensus Penduduk di Kabupaten Subang.

"Sensus adalah pekerjaan besar seluruh bangsa Indonesia. Jika pada tahun 2010 penduduk Kabupaten Subang mencapai 1.465.157 jiwa, dengan berbagai asumsi demografi diproyeksikan pada tahun 2020 penduduk Kabupaten Subang akan ada sekitar 1,6juta jiwa. Perkiraan tersebut akan terkonfirmasi dengan hasil penghitungan sensus yang sesungguhnya di tahun 2020 ini," papar Andi.

BACA JUGA: Hari Ini Sensus Penduduk 2020 Online Dimulai

Pekerjaan besar ini, jelas Andi bukan hanya milik BPS melainkan pekerjaan seluruh komponen bangsa. Dengan momentum Satu Data Indonesia, yang di dalamnya terkandung Satu Data Kependudukan Indonesia, BPS mengajak Pemkab untuk berkolaborasi untuk mewujudkannya.

"Dukungan seluruh stakeholders yang hadir saat ini merupakan langkah nyata bagi suksesnya Sensus Penduduk 2020 di Kabupaten Subang. Oleh karena itu, mohon dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh stakeholders untuk berkolaborasi menyukseskan Sensus Penduduk 2020," terangnya.

Sensus Penduduk sudah dilakukan sejak 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020. Sensus swarga dilakukan melalui onlime dengan mengisi form di sensus.bps.go.id

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Fakta di Balik Trendingnya Karakter Fizi pada Serial Animasi Upin dan Ipin https://t.co/Y8rQLD9X6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter