Pengumuman! Di Perempatan Cadika Subang Kini ada 'Lampu Merah'

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Perempatan Cadika Kelurahan Cigadung, Subang kini dilengkapi dengan Lampu Lalu Lintas atau Lampu Merah. Pengoperasian lampu lalu lintas itu sejak akhir pekan kemarin.

Satuan Lalu Lintas Polres Subang melakukan sosialisasi dengan penyampaian pengeras suara di lokasi. Belum banyak yang tahu keberadaan lampu merah itu. Sehingga tidak sedikit pengendara yang menerobos lampu lintas yang berfungsi pemberi isyarat lalu lintas bagi pengendara

Sekedar informasi, di jalur ini, merupakan jalur padat terlebih pada saat pagi dan sore hari. Perempatan Cadika ini merupakan akses ke Jalur Pendidikan di Jl. Ki Hajar Dewantara, RSUD, Subang Kota dan Jakarta lewat Kalijati - Sadang.

Lampu lalu lintas menurut UU no. 22/2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan sebagai alat pemberi isyarat lalu lintas adalah lampu yang mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di persimpangan jalan, tempat penyeberangan pejalan kaki (zebra cross), dan tempat arus lalu lintas lainnya.

Lampu ini yang menandakan kapan kendaraan harus berjalan dan berhenti secara bergantian dari berbagai arah. Pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan dimaksudkan untuk mengatur pergerakan kendaraan pada masing-masing kelompok pergerakan kendaraan agar dapat bergerak secara bergantian sehingga tidak saling mengganggu antar-arus yang ada.

Lampu lalu lintas telah diadopsi di hampir semua kota di dunia ini. Lampu ini menggunakan warna yang diakui secara universal; untuk menandakan berhenti adalah warna merah, hati-hati yang ditandai dengan warna kuning, dan hijau yang berarti dapat berjalan.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Selain Sekat Jalur Wisata Majalengka, Polisi Juga Bubarkan Wisatawan https://t.co/4Ku9hYbMbn
Jubir Gugus Tugas Sesalkan Obyek Wisata di Karawang Diserbu Wisatawan https://t.co/LMahxn7zV7
Bedug Sebagai Simbol Akulturasi Agama dan Budaya Lokal https://t.co/2ELjmTaJS7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter