FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Apel Hari Nusantara, Camat Purwadadi Bacakan Naskah Deklarasi Djoeanda

PURWADADI, TINTAHIJAU.com- Camat Purwadadi, Dadang Darmawan, memimpimpin Upacara Hari Nusantara di Halaman Kantor Kecamatan Purwadadi, Jumat, (13/12/2019).

Apel diikuti puluhan ASN Pemerintah Kecamatan Purwadadi, dan Kepala Desa se-Kecamatan Purwadadi. Dalam amanat upacara, Dadang Darmawan membacakan Naskah Deklarasi Djoeanda di hadapan para peserta upacara Hari Nusantara.

BERITA TERKAIT:

Sempat Terjadi Kegaduhan, Danramil Akhirnya Suapi Kapolsek Purwadadi

Mulai Dibangun, Pasar Purwadadi akan Jadi Pasar Termegah di Subang

Bupati Subang Mimpi Pusat Pemerintahan Pindah ke Purwadadi



Dia mengatakan bentuk geografi Indonesia sebagai suatu negara kepulauan yang terdiri dari beribu pulau yang mempunyai sifat fan corak tersendiri, maka dari itu, bagi keutuhan teroterial dan melindungi kekayaan negara Republik Indonesia, dan semua Kepulauan serta laut terletak diantaranya harus dianggap sebagai suatu kesatuan yang bulat.

"Penentuan diatas, lautan teritorial seperti termasuk dalam teritoriale zee en maritiemekringe ordonantie 1939 dan stabil Tahun 1939 no. 442 artikel 1 ayat 1, tidak lagi sesuai dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut diatas, karena membagi wilayah daratan Indonesia dalam bagian-bagian terpisah dengan teritorialnya sendiri-sendiri," paparnya

Dadang menjelaskan bahwa penentuan batas lautan teritorial (yang lebarnya 12 Mil) diukur dari garis yang menghubungkan titik-titik ujung terluar pada pulau-pulau Negara Indonesia.

"Ketentuan-ketentuan tersebut diatas akan diatur selekas-lekasnya dengan Undang-undang, dan juga pendirian Pemerintah tersebut, diperhatikan dalam komerensi Internasional mengenai hak-hak atas lautan yang akan diadakan dalam Bulan Pebruari 1958 di Jenewa,"pungkas Dadang Darmawan.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah 17 Macam Mandi yang Disunahkan Dalam Islam https://t.co/Qkdux3Hmey
Jaga Bahasa Ibu, Wabup Subang: Aktifkan Lagi Rabu Nyunda https://t.co/uR7D6u2nfc
Kejari Subang Berambisi Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi https://t.co/BgGku3P4V9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page