FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hidup Sebatang Kara, Kakek Sarya Tinggal di Bilik Bambu di Daerah Blanakan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sarya (82) seorang kakek miskin warga Dusun Sidamulya Rt 04 Rw 02, Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, menghabiskan masa tuanya seorang diri di gubug reyot tak layak huni.

Gubug reyot dengan ukuran tiga kali tiga meter persegi tersebut ditempati kakek Sarya sejak tahun 2012 lalu, dengan lantai masih beralaskan tanah liat dan tak ada perabotan yang berarti dan tempat tidurnyapun terbuat dari bambu yang sudah lapuk.

BERITA TERKAIT

Launching Program Rutilahu, Bupati Subang: Jika Tepat Sasaran, Akan Entaskan Kemiskinan

Ada Program Rutilahu, Masih Banyak Rumah Tak Layak Ditemukan di Subang

Tak Tersentuh Rutilahu, 15 Tahun Warga Patokbeusi Subang Tempati Rumah Bilik


Jika musim hujan datang kakek Sarya harus tidur dengan disirami rintik rintik air hujan karena atap rumahnya yang terbuat dari asbes sudah pada bolong. Untuk kehidupan sehari hari kakek Sarya hanya mengandalkan belas kasihan dari tetangga dan warga sekitar.

Menurut Zaki tetangga kakek Sarya, gubug reyot yang di tempati kakek Sarya sudah lama mengalami kerusakan dan kondisinya sangat memprihatinkan. Warga sekitar hanya memperbaiki gubug kakek Sarya alakadarnya.

"Kami sebagai tetangga sangat prihatin melihat kondisi kakek Sarya di usia senja kini hidup sebatang kara untuk keperluan sehari hari masih mengandalkan belas kasian warga sekitar," ujar Zaki, Rabu (9/10/2019)

Melihat kondisi kakek Sarya yang sangat memprihatinkan Zaki berharap Pemerintah Kabupaten Subang bisa memperbaiki rumah kakek Sarya yang terlihat seperti kandang kambing yang tak layak huni. "Kami berharap ada Pemkab Subang bisa memperbaiki rumah kakek Sarya," harapnya. [kabarsebelas]


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom



Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sejumlah Pemuda Demo di Jalan Merdeka Bandung https://t.co/xXlbb52Qi9
Inilah 17 Macam Mandi yang Disunahkan Dalam Islam https://t.co/Qkdux3Hmey
Jaga Bahasa Ibu, Wabup Subang: Aktifkan Lagi Rabu Nyunda https://t.co/uR7D6u2nfc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page