FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sumur Mulai Kering, Warga Terpaksa Ambil Air Bersih dari Gedung DPRD Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kekeringan akibat kemarau panjang tidak hanya terjadi di daerah. Di Subang Kota ratusan warga mulai menjerit kekurangan air bersih untuk keperluan mandi, cuci dan kakus (MCK).

Atep Syahid, warga Sukajadi Inpres Kelurahan Soklat, Subang mengatakan, ada ratusan warga atau sekitar 76 Kepala Keluarga di daerahnya mulai kekurangan air bersih. Kondisi ini terjadi sejak dua pekan lalu. "Ada sekitar 76 Kepala Keluarga di sana, dan semuanya kekurangan air bersih. Ini dari dua minggu kemarin, puncaknya minggu ini," kata Atep.

 

Minta Segera Hujan, SMAN 1 Kalijati Subang Gelar Sholat Istisqa
Pelajar dan ASN Subang Gelar Sholat Istisqo di Lapangan Terbuka
Tunggu Laporan, BPBD Subang tak Punya Data Wilayah yang Terancam Kekeringan


Untuk memenuhi kebutuhan air, jelas Atep, warga setempat diantaranya menambah kedalaman sumur. Meskipun tidak berdampak besar, namun cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Namun berbeda dengan Atep, ada tiga opsi yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih keluarganya. Minta di tetangganya yang memiliki sumur timba yang sudah dilakukan pendalaman, menggunakan air galon dan mencari air bersih ke tempat lain.

Seperti yang terjadi Senin (7/10/2019) siang tadi. Dengan menggunakan drigen plastik, Atep mengambil air di area DPRD Subang. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, Atep harus menempuh sekitar 3 Km. "Sumur udah kering, mau tidak mau harus ke sini. Malah tadi pagi, anak saya mandi pake tisu basah, ya karena tidak ada air," jelasnya

Sekedar informasi, ratusan warga Subang bersama Pemkab mengeglar sholat Istisqa meminta turun hujan pada pekan lalu. Sholat istisqa juga dilakukan di sejumlah sekolah di Kabuapten Subang.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page