Warga Desa Kutamanggu Majalengka Ikuti Pelatihan Budidaya Jahe Merah

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Pemerintah Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Majalengka. Menggelar pelatihan Budidaya Jahe Merah dan Kreatifitas Bambu Sabtu (21/9/2019).

Bertempat di kantor desa Kutamanggu, puluhan peserta dari Karang Taruna dan Warga Desa Kutanggu mengikuti pelatihan budidaya Jahe Merah dan kreatifitas bambu.

Warga Desa Kutamanggu diberi pelatihan oleh dari Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Majalengka mengenai kewirausahaan dan dri BPP dan PPL mngenai media tanam dan cara pembudidayaan,"kata Kepala Desa Kutamanggi Yayan Heryana.

Dikatakan Yayan budidaya Jahe Merah dapat memotivasi masyarakat khususnya bercocok tanam jahe merah, umumnya komoditas yang lainnya, supaya menjadi masyarakat produktif berdasarkan penggalian potensi di masyarakat.

"Warga Kutamanggu dikasih fasilitas 2000 polibag bibit jahe merah yang akan di kelola oleh kelompok2 tani. Sementara Kreatifitas bambu
Digelar atas usulan karang taruna. diharapkan mereka akan menjadi pemuda2 yang produktif dan bisa berkreasi serta berkarya sehingga bermanfaat bagi didinya dan lingkungan sekitar," papar Yayan.

Ia menambahkan rencananya 2000 polybag yang akan ditanam warga yang disebar melalui RT dan RW, jika sudah panen nanti diarahkan untuk bisa mnjadi produk yang berbahan dasar jahe merah diantaranya jamu  jahe merah organik (jamero) dan lainnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom



Twitter Update

Polisi Lakukan Penyekatan di Perbatasan Subang dan Purwakarta https://t.co/G71qvCJS82
Alhamdulillah, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Korona di Subang Sudah Sembuh https://t.co/cDV4PSumcE
Empat Hari Terakhir, Tidak Ditemukan Kasus Positif Baru di Purwakarta https://t.co/rsWvvafDIO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter