FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Etalase Jumat Berkah, Berbagi Makanan Gratis Warga Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Berbagai cara dilakukan warga untuk menebar kebaikan, salah satunya dengan berbagi dengan sesama.

Seperti yang dilakukan warga Majalengka Nia Fajar. Pemilik Toko Mebueul Asia Jaya di Jl. KH. Abdul Halim No. 44 Kelurahan Tonjong, Kecamatan Cigasong, Majalengka ini menyediakan etalase sebagai wadah makanan dan minuman gratis setiap jumat

Pada Etalase Jumat Berkah itu, bukan saja menyediakan makanan minum untuk warga, tapi mengajak warga untuk ikut berbagi sesama, 'boleh mengambil, boleh menyimpan'.

Setiap Jumat, Etalase itu dipenuhi nasi bungkus dengan airnya. Semula aksi berbagi ini dilakukan Nia sendiri. Namun dalam beberapa waktu terakhir ini tidak sedikit warga yang ikut menyimpan makanan dan minuman. "Siapa saja bisa ambil makanan dan minuman dengan gratis, dan bisa ikut berbagi," kata Nia

Tidak hanya nasi yang tersedia di etalase itu. Nia mengatakan, pada etalase itu ada roti, mie ayam, air mineral bahkan ada yang mengirimkan dalam bentuk uang. "Ada kepuasan tersendiri saat bisa berbagi terlebih diikuti yang lain sehingga menjadi sedekah berjamaah," imbuh Nia.

Setiap Jumatnya, tidak kurang dari 100 bungkus makanan. Sejak pukul 10.00 WIB, etalase ini sudah dipenuhi makanan dan minuman. Salah seorang warga yang ikut dalam aksi berbagi Badeu mengatakan, sebagai pedagang Mie Ayam, dia ikut berbagi dengan menitipkan puluhan bungkus mie ayam.

"Semoga jadi motivasi, karena dengan bersedekah bersama-sama walaupun sedikit, setelah terkumpul ternyata bisa membantu sodara-sodara kita yang kekurangan," tandas Badeu.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HIV/AIDS Menggila, Akademisi: Selamatkan Generasi Subang https://t.co/h74FQoagic
Jelang Nataru, Polres Majalengka Amankan 1.264 Botol Miras dari Rumah Warga https://t.co/ebodiWAnU3
Innalilahi, 4 ODHA di Ciasem Subang Meninggal Dunia https://t.co/yme3L1oIoz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page