FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Permainan Tradisional Dilombakan di SDN Leuwikujang 1 Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Permainan tradisional dikenalkan di siswa SD. Lewat event lomba tradisional, SDN Leuwikujang 1, Leuwimunding, Majalengka mengenalkan permainan tradisional ke siswanya.

Permainan tradisional yang dilombakan itu diantaranya Tokle, Dadaluan, Damdaman, Kaleci, Semse, Congklak, Engrang, Bonbonan dan lainnya. Untuk memotivasi mereka, pihak sekolah menyiapkan hadiah alat tulis.

Kepala SDN Leuwikujang 1 Imas Mastari mengatakan perlombaan olahraga tradiaional digelar dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional yang diikuti siswa-siswi SDN 1 Leuwikujang.

Kegiatan tersebut menurutnya sebagai wujud mempertahankan permainan tradisional yang sudah dilupakan anak anak sekarang karena penggaruh jaman dan teknologi. "Alhamdulillah sangat semarak dan anak-anak juga sangat bersemangat dan menikmati perlombaan olah raga tradisional ini," ucapnya.

Menurut imas permainan tempo dulu membuat anak-anak lebih kooperatif dan yang paling penting nilai dan budi pekerti yang kemudian terbentuk secara alami serta menumbuhkan rasa kebersaman  dan gotong royong.

"Budaya itu sangat berbanding lurus dengan pembentukan karakter, nilai serta kreativitas anak didik. Sedangkan budaya saat ini dengan pengaruh dari teknologi membentuk karakter generasi penerus lebih cenderung kepada pengaruh negatif," kata Imas

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kisah Pendaki yang Hilang 2 hari Di Gunung Geulis Akhirnya Berhasil DItemukan di Daerah Angker https://t.co/we7XxI1zXW
Catat!, Begini Cara Mengenali dan Mencegah Smartphone Terkena Aplikasi Jahat https://t.co/ZJUtM0yOgI
Ikatan Cinta Sabtu 12 Juni 2021: Pak Surya Selidiki Masalah Andin dan Elsa https://t.co/V9pa4MZZDw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter