FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Permainan Tradisional Dilombakan di SDN Leuwikujang 1 Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Permainan tradisional dikenalkan di siswa SD. Lewat event lomba tradisional, SDN Leuwikujang 1, Leuwimunding, Majalengka mengenalkan permainan tradisional ke siswanya.

Permainan tradisional yang dilombakan itu diantaranya Tokle, Dadaluan, Damdaman, Kaleci, Semse, Congklak, Engrang, Bonbonan dan lainnya. Untuk memotivasi mereka, pihak sekolah menyiapkan hadiah alat tulis.

Kepala SDN Leuwikujang 1 Imas Mastari mengatakan perlombaan olahraga tradiaional digelar dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional yang diikuti siswa-siswi SDN 1 Leuwikujang.

Kegiatan tersebut menurutnya sebagai wujud mempertahankan permainan tradisional yang sudah dilupakan anak anak sekarang karena penggaruh jaman dan teknologi. "Alhamdulillah sangat semarak dan anak-anak juga sangat bersemangat dan menikmati perlombaan olah raga tradisional ini," ucapnya.

Menurut imas permainan tempo dulu membuat anak-anak lebih kooperatif dan yang paling penting nilai dan budi pekerti yang kemudian terbentuk secara alami serta menumbuhkan rasa kebersaman  dan gotong royong.

"Budaya itu sangat berbanding lurus dengan pembentukan karakter, nilai serta kreativitas anak didik. Sedangkan budaya saat ini dengan pengaruh dari teknologi membentuk karakter generasi penerus lebih cenderung kepada pengaruh negatif," kata Imas

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Inilah Daftar Korban Keracunan Makanan di Majalengka https://t.co/Hd04Kfui4l
Posisi Empat Kepala Dinas di Subang Akan Dilakukan Open Bidding https://t.co/kiy4DA7oA1
Jumlah Korban Keracunan Makanan di Majalengka Terus Bertambah https://t.co/4FUHmaYxeO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page