5 Ton Sampah Diangkut dari Saluran Kuarter Majalengka Kulon

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Dinas Lingkungan Hidup Majalengka melakukan normalisasi saluran kuarter di Ciranca Majalengka Kulon, Rabu (13/8/2019). Dari hasil normalsiasi itu, Dinas LH mengeruk sedikitnya 5 ton sampah

Dinas LH mengerahkan sekitar 50 orang dan melibatkan jajaran TNI/Polri dalam normalisasi saluran air. Mereka melakukan pengerukan sampah dari saluran sungai yang menjadi biang kerok air meluap ke pemukiman warga. Sebanyak 5 ton sampah berhasil diangkut dalam 2 kontainer

"Dengan normalsiasi saluran air ini, kita harapkan pada musim hujan nanti, bisa meminiamlisasi banjir ke rumah warga akibat saluran penuh sampah. Tadi ada sekitar 5 ton sampah yang berhasil kita angkut," kata Kadis LH Majalengka Nadisha Hanna Haritztin.

Dengan dilakukan normalisasi sungai itu, Hanna berharap, warga tidak lagi membuang sampah sembarangan termasuk ke sungai. Dengan budaya membuang sampah pada tempatnya, jelas Hanna, bisa mengurangi dampak banjir pada saat musim hujan nanti.

Lurah Majalengka Kulon Uum yang ikut dalam kegiatan itu mengaku pihak kelurahan pihaknya sudah berkali-kali memberi himbauan pada warga setempat untuk tidak membuang sampah di saluran sekunder Ciranca. Apalagi, pihanya sudah menyiagakan petugas Sampah keliling.  "Padahal sudah ada petugas sampah keliling menggunakan gerobak, namun warga masih saja membuang sampah kesana," kata Uum.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Lawan Praktek Percaloan, Bupati Subang Datang dan Urus SIM Sendiri ke Polres https://t.co/0kwbVF9KXw
Kasus Penggusuran Lahan untuk Proyek Tol Cipali Diputuskan Besok https://t.co/3dE2P2EAOU
Era Industri 4.0, Bupati Subang: Waspadai Informasi Hoax dan Fitnah https://t.co/g2YxtR5JAw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page