Semangat Emak-emak di Majalengka Menyambut Hari Kemerdekaan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Semangat emak-emak di Blok Cipadung Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran, Majalengka dalam menyambut HUT Kemerdekan RI patut diacungi jempol.

Dengan modal hasil udunan, mereka belanja cat warna untuk mengecat tembok rumah mereka. Hasilnya, jalan gang di Blok Cipadung itu tidak lagi kusam, tapi tampak bersih dan indah serta sedap dipandang mata.

Sejak tanggal 1 Agustus, ibu-ibu ini sibuk menghias pagar dinding mereka dengan cat warna warni. Uniknya, tidak hanya emak-emak muda, tapi tidak ketinggalan ibu-ibu yang berusia lanjut.

Semangat para emak seperti yang dilakukan ibu Tasmi, Ibu Mien dan sejumlah emak lainnya asik mengecat pagar rumahnya dengan membawa kaleng cat kecil. Ibu tasmi mengecat pagar warna kuning sedangkan ibu Mien mengecat pagar warna biru.

Hasilnya beberapa pagar rumah yang sudah dicat nampak cantik dengan warna warninya. Uniknya dari hasil kreasi emak-emak dan lansia ini justru jadi ajang selfie anak-anak muda yang melewatinya.

"Ide pengecatan pagar dengan warna warni cat terisnsfirasi dari tempat tempat yang sekarang booming diberi warna sehingga terlihat menarik," ujar Iis istri dari Ketua RT 01 Blok Cipadung, Andri

Iis mengaku, pagar-pagar semen yang sudah dicat awalnya kumuh dan jelek. Namun setelah dicat jadi terlihat cerah.

"Masih ada beberapa rumah yang pagar temboknya akan dicat dengan warna yang berbeda. Sementara pemasangan umbul-umbul di RT 01 sudah dilakukan secara merata untuk rumah yang posisinya menghadap jalan," pungkas Iis.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom

 


Twitter Update

Polisi Lakukan Penyekatan di Perbatasan Subang dan Purwakarta https://t.co/G71qvCJS82
Alhamdulillah, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Korona di Subang Sudah Sembuh https://t.co/cDV4PSumcE
Empat Hari Terakhir, Tidak Ditemukan Kasus Positif Baru di Purwakarta https://t.co/rsWvvafDIO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter