Viral Monyet Tangkuban Parahu Turun ke Jalan, Petugas: Bukan Karena Erupsi

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dalam beberapa hari terakhir ini sebuah video berdurasi sekitar 00.45 detik berisi aktivitas monyet yang turun ke jalan beredar di social media.

Video tersebut, tidak saja beredar social media tapi di group aplikasi whatsApp. Sebagian netizen menghubungkan turunnya monyet tersebut dampak dari erupsi GUnung Tangkuban Parahu.

Tidak hanya dalam bentuk video, tidak sedikit netizen yang memposting dalam bentuk photo. Rinrin Irma misalnya, dia mengunggah empat photo aktivitas monyet di jalanan.

"Tadi siang beredar video monyet berkeliaran di gerbang TWA Tangkuban Parahu. Ini sejak pagi di dekat rumah ada 1-2 monyet terpisah dari kawanannya. Entah monyet gunung, atau peliharaan yang kabur. Gak bisa diajak ngobrol soalnya.Cuma mau ngasih tau: Kalian mainnya kejauhan," tulis Rinrin

Dikutip dari laman ayobandung.com, petugas keamanan TWA Gunung Tangkuban Parahu, Ade Karim (45) mengatakan turunnya monyet bukan fenomena aneh. Setiap pagi dan sore, katanya, monyet-monyet tersebut turun untuk mencari makanan.

"Sudah biasa turun banyaknya di pintu dan lokasi Jayagiri, bukan karena erupsi gunung. Pengunjung juga suka ngasih makan," ujar Ade Karim, Jumat (2/8/2019).

Ade, yang telah bekerja sebagai petugas keamanan selama delapan tahun, mengaku, kawanan monyet tersebut tidak berperilaku kasar terhadap para pengunjung karena sering diberi makanan kecil. "Kalau lapar ke bawah, sering di pintu masuk karena ada saja pengunjung yang kasih makanan," pungkasnya.



Foto: Monyet Tangkuban Parahu turun ke jalan untuk mencari makan (Rinrin Irma - @alvinna23)


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Brimob Cilik Siap Sambut Kunjungan Kapolda di Majalengka https://t.co/UsIgDP8H3t
Bagaimana Agar Makanan Tidak Cepat Basi? https://t.co/4v8TOmg28R
Balada Pacul Impor Yang Makin Melonjak https://t.co/cldt5ka7Ch
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page