Ada Gerbang Kota Mekkah di Jalancagak Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Gerbang Kota Mekah dengan struktur kotab suci Al-Quran dengan posisi terbuka menjadi inspirasi warga RT 12 Desa Tambakmekar, Kecamatan Jalancagak, Subang.

Dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI, warga RT 12 Desa Tambakmekar menghias Gapura Jalan Gang dengan mengacu pada Gerbang Al-Quran. Gerbang Al-Quran yang menjadi pintu masuk ke Mekkah dan tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW itu menjadi inisiasi warga untuk membuat duplikasi di daerahnya.

Mereka membuat Gerbang Pintu Masuk ke daerahnya dengan membuat ala Gerbang Kota Mekah. Dengan menggunakan kayu dan bambu seadanya, mereka mendesain Gapura mirip dengan Gerbang Kota Mekah.  



"Gerbang Masuk RT 12 Desa Tambakmekar Jalancagak Subang dalam rangka menyambut Milangkala Desa dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Bulan Agustus," kata seorang warga setempat Miftah Farid

Menurut Miftah, inisasi itu murni kreatif warga. Dia mengira, Gerbang ala Kota Mekah itu sebagai bagian kemauan warga dalam membumikan al-Quran di daerahnya. "Tapi memang di sini kan ada Pondok Pesantren dan sekarang kan sedang musim haji, jadi mungkin dihubung-hubungkan ke sana," katanya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom






Twitter Update

Polisi Lakukan Penyekatan di Perbatasan Subang dan Purwakarta https://t.co/G71qvCJS82
Alhamdulillah, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Korona di Subang Sudah Sembuh https://t.co/cDV4PSumcE
Empat Hari Terakhir, Tidak Ditemukan Kasus Positif Baru di Purwakarta https://t.co/rsWvvafDIO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter