FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Berburu Berkah Kemerdekaan, Pedagang Bendera Mulai Warnai Jalan Protokol Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Menjelang Agustus, puluhan pedagang bendera dan atribut mulai mewarnai sisi jalan protokol Majalengka. Mereka menjajakan barang usahanya hingga 16 Agustus mendatang

Puluhan pedagang dari Garut itu, memanfaatkan sisi jalan untuk membuka usaha setiap menjelang perayaan Hari Kemerdekaan RI. Mereka berharap, hari Kemerdekaan tahun ini bisa lebih banyak membawa uang ke kampung halamannya

Salah seorang epdagang bendera Dede (23) warga asal Desa Pamulihan, Kecamatan Cisurupan, Garut mengaku datang di Majalengka sejak tiga hari lalu. Seperti tahun sebelumnya, Dede memanfaatkan trotoar jalan di depan Gedung DPRD untuk menjual pernak-pernik Hari Kemerdekaan "Saya gak sendiri, kita datang rame-rame. Setiap tahunnya selalu dagang ini," kata Dede

Dede memaparkan dalam sehari biasa membawa sekitar 7 kodi pernak pernik bendera dengan model Bendera biasa, model umbul-umbul dan model tirai. Jika sedang ramai sedikitnya akan terjual hingga 3 kodi atau sekitar 60 lembar.

"Untuk model bendera biasa harganya paling murah yaitu Rp.15ribu, model umbul-umbul dikisaran Rp.25ribu dan model tirai gantung memanjang yang biasa dipasang seperti lekukan tirai dibandrol 250ribu," paparnya.

Dede menambahkan, ia dan teman-temannya tinggal di Majalengka selama 20 hari hingga tanggal 16 Agustus 2019 mendatang, dari usahanya tersebut mereka mengambil keuntungan prosentase dari barang yang mereka bawa. "Sudah 4 tahun memanfaatkan Agustusan dengan berjualan bendera, lumayan bisa mengambil keuntungan dari barang yang langsung kita bawa dari Garut," imbuhnya.

Dede mengaku, kebanyakan pembeli memilih umbul-umbul untuk kantor-kantir desa dan kecamatan, sementara untuk gedung-gedung dinas/instansi banyak mengambil model tirai berlekuk yang harganya paling mahal.

"Yang paling mahal model tirai berlekuk yang biasa dipasang dibagian depan gedung tepanya bagian sisi-sisi atap sehingga sekeliling gedung seperti memakai tirai," pungkasnya.  

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom







Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Banjir, Bupati Subang Perintahkan PUPR Benahi 17 Tanggul yang Jebol https://t.co/TRIqHSObc0
Bisa Dibuat di Rumah, Ini Cara Membuat Kopi Susu Nikmat ala Caffe https://t.co/WEgh07CP74
Sensasi Kesegaran Es Kalapa Muda Alpukat di Kedai Alisa Majalengka https://t.co/57OTRSVzzm
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page