FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

TNI dan Santri di Majalengka Berbagi Wawasan Kebangsaan dan Nasi Liwet

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Berbagai cara dilakukan TNI untuk memberikan wawasan kebangsaan pada para santri, salah satunya dalam gelaran makan nasi liwet bersama.

Hal itu seperti yang dilakukan para TNI dalam rangkaian TNI manunggal membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 0617/Majalengka di Ponpes Mambaul Barokah Desa Argasari Kecamatan Talaga Sabtu malam (27/7/2019).

Puluhan santri antusias mengikuti kegiatan non fisik TNI dengan mengikuti paparan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan Dan SSK Kapten Inf Nana Rusmana.

Dengan metode bercerita mengupas dari pengalaman saat bertugas di berbagai wilayah di  Indonesia tentang rasa kebangsaan yang merupakan wujud dari sumpah pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani oleh negara lain.

“Kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan ini tentunya akan berguna kepada adik-adik generasi muda, khususnya para santri Pondok pesantren Mambaul Barokah sangatlah perlu ketahui dan diingatkan, serta ditanamkan kembali tentang wawasan kebangsaan " tuturnya.

Sementara Ketua Pondok Pesantren Mambaul Barokah Ust. Mumu mengaku sangat berterterima kasih kepada Dandim 0617/Majalengka dan jajarannya yang sudah hadir untuk memberikan nilai-nilai kebangsaan yang baik dan positif terhadap santri di Kobongnya.

“Harapan saya, selaku pimpinan Pondok pesantren semoga dengan adanya penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0617/Majalengka dalam program TMMD Ke-105  tahun 2019 ini bisa menjadikan motivasi bagi santri serta berguna bagi kepentingan Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Usai kegiatan acara dilanjutkan dengan makan liwet bersama dalam suasana santai dan penuh keakraban antara Santri dan TNI.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kejari Subang Sudah Kantongi Calon Tersangka Kasus BPR Syariah https://t.co/X8a1210mCx
Polres Bogor Bekuk Komplotan Begal Sadis Bersenjata Api dan Samurai https://t.co/FR1Efa9hvg
LSM AKSI Dorong Kejari Usut Semua Kasus Korupsi di Subang https://t.co/roU3bBjulJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page