FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PKK Majalengka Gelar Lomba Masak dengan Bahan Utama Ikan Patin

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com -  Sebanyak 26 PKK tingkat Kecamatan menggelar lomba aneka ragam makanan berbahan baku lokal ikan Patin tingkat Kabupaten Majalengka di Aula BKPSDM, Senin (15/7/2019).

Ibu-ibu PKK dari masing-masing kecamatan berkreasi dan berinovasi mengolah ikan patin menjadi makanan yang lezat, baik untuk lauk makan maupun untuk makanan ringan. Hasilnya, dari bahan baku ikan patin, mereka berhasil membuat Abon Ikan Patin, bolu gulung ikan Patin, Choco Patin, Puding Mangga Patin, Nugget Patin, Kerupuk Patin dan berbagai olahan lainnya yang semuanya berbahan baku ikan Patin.

REKOMENDASI:
Pastel Sambal Borneo Khas Kedai Alsa Majalengka
Resep Bikin Balado Ayam dan Telur yang Super Lezat
Nafisa Cake and Cookies, Kue Favorit Saat Lebaran dan Oleh-oleh

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Majalengka Dedeh Karna Sobahi mengatakan setiap individu membutuhkan pangan yang berkualitas. Hal itu dapat diwujudkan apabila pangan yang dikonsumsi bergizi lengkap.

"Acara hari ini merupakan upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat. Semoga jadi insifirasi bagi masyarakat untuk memanfaatkan produk lokal dan mengangkat citra khas daerah," kata Dedeh.

Diary YouTuber:
Kuliner Ekstrim di Subang Kota, Porsinya Uwow
Yo Ngopi di Yogya, Mbak nya bikin Ngopi Semakin Sueger

Dedeh berharap lomba ini dapat mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat para ibu khususnya agar masyarakat memanfaatkan potensi alam yang ada di sekitar rumah mereka. Sementara pemenang lomba di tingkat kabupaten ini nanti akan melaju ke tingkat provinsi Jawa Barat dengan lomba serupa.

Sementara Bupati Majalengka Karna Sobahi menyebutkan lomba ini sebagai ajang kreativitas masyarakat hal itu dibuktikan dengan adanya satu jenis makanan yang diolah menjadi berbagai olahan makanan.

"Kita ingin memggali potensi pemberdayaan sumber daya alam yang akan meningkatkan komoditas di lingkungan masyarakat serta meningkatkan kreativitas olahan pangan dari yang biasa biasa saja menjadi olahan yang luar biasa," katanya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

UMK Karawang Masih Tertinggi, Inilah Daftar Lengkap UMK 2020 di Jabar https://t.co/GJeiNk3M6g
SD di Majalengka Galang Dana Peduli Palestina https://t.co/EfgwVyL3LF
Petani di Pabuaran Subang Tewas Tersetrum Perangkap Tikus yang Dipasang Sendiri https://t.co/QRCVFzt50D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page