Lomba Kaulinan Baheula Semarakkan HUT Bhayangkara di Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sejumlah permainan jaman dulu atau kaulinan baheula menyemarakkan Apel HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Alun-alun Kecamatan Pagaden, Subang, Rabu (19/7/2019).

Kegiatan yang melibatkan ratusan masyarakat itu menjadi daya tarik dan hiburan warga. Mereka tampak menikmati sejumlah agenda lomba permainan yang disiapkan panitia. Kaulinan Baheula yang dilombakan itu adalah Panjat Tebing, Sendal Bakiak, Tarik Tabang, Tangkap Belut dan lainnya.

Suara Merdu Polwan Cantik dari Subang di Panggung Hari Bhayangkara

Bersamaan dengan lomba, di panggung utama ada hiburan live musik dangdut dengan menghadirkan dua biduanita dari Bandung. Panggung hiburan itu sukses membuat terik panas matahari menjadi adem. Untuk menghangatkan suasana, salah seorang Polwan ikut ambil bagian memandu acara dan bernyanyi serta bergoyang.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni mengatakan, aneka lomba dan hiburan itu menjadi terapi setelah melaksanakan Pemilu beebrapa waktu lalu. "Ini untuk hiburan setelah kita sama-sama melaksanakan dan mengikuti Pemilu. Hari ini sudah tidak ada lagi 01 atau 02, yang ada 03 Persatuan Indonesia," kata Kapolres.

Artis Preman Pensiun 'Bikin Gaduh" Hari Bhayangkara di Majalengka

Soal mata lomba dengan Kaulinan Baheula, Kapolres menyebutkan, sebagai momentum untuk beromantisme ria dengan masa lalu. Pada Lomba Kaulinan Baheula itu juga ada pesan mengembalikan suasana jaman dulu yang kental dengan kebhinekaan, gotong royong dan kebersamaan.

Pada Apel HUT Bhayangkara itu selain diikuti personil Kepolisian dan TNI, juga Bupati dan pejabat Pemkab serta sejumlah organisasi masyarakat dan warga setempat. Pada Apel ini mengusung tema 'Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara'.

Di sela acara formal, Bupati Subang H. Ruhimat memberi kado nasi tumpeng kepada Kapolres Subang. Sementara kue Ultah dari Kapolres dihadiahkan kepada anggota Polres. Sebelum acara puncak ini, Polres Subang sebelum melaksanakan bhakti sosial, lomba antar institusi, dan lainnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


 


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page