FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Petani Pabuaran Subang Berburu Hama Tikus

PABUARAN, TINTAHIJAU.com- Sekitar tiga hektar tanaman padi diserang hama tikus. Kondisi ini membuat sejumlah petani mengelar geropyokan memburu hama tikus di lahan pesawahan di daerah Desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran, Subang.

Puluhan petani itu dibantu Babinsa AD mereka menyebar kesejumlah titik dan menyisir selokan yang dijadikan sebagai tempat persembunyian hama tikus. Satu persatu lubang yang dianggap sebagai sarang hama tikus pun diperiksa dan digali dengan alat seadanya mereka memburu tikus dengan menggunakan cangkul, parang dan pentungan kayu. "Hari ini kita dapat 300 ekor tikus," kata Petani, Rohani kepada TINTAHIJAU.com.

Kegiatan geropyokan atau memburu hama tikus ini menyusul tanaman padi milik petani yang baru berumur satu bulan seluas sekitar tiga hektare rusak diserang hama tikus. "Mudah-mudahan tanaman padi aman," katanya

Sementara itu, Babinsa AD, Serda Ashadi Triyono mengatakan, perburuan hama tikus ini kerap dilakukan oleh petani disaat tanaman padinya di serang hama tikus. Berdasarkan catatan ada sekitar tiga hektar tanaman padi rusak di serang hama tikus. "Untuk menjaga kerusakan tanaman padi agar tidak melebar puluhan petani terjun kesawah memburu hama tikus," kata Babinsa AD, Serda Ashadi Triyono.

Dengan adanya kegiatan semacam ini semoga saja tanam padi para petani aman dari hama dan bisa panen dengan hasil gemilang. "Kita bantu petani untuk membasmi hama tikus karena hama tikus jika dibiarkan tanaman padi bisa rusak dan terancam gagal panen," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Kreatif! Warga Majalengka Sulap Jerami Padi jadi Patung https://t.co/fqKdbRcf2e
Ini Dia Formasi Hasil Bongkar Pasang 301 Posisi Pejabat Subang https://t.co/FlRViYjNHp
Buka Outlet Baru di Jl. Panji Subang, Nasgor Mumtaz Gratiskan 50 Porsi Gratis https://t.co/fwLSviUHgt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page