FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

2 Hari Setelah Lebaran, TPU di Subang Masih Ramai Dikunjungi Warga

PABUARAN, TINTAHIJAU.com- Dua hari setelah lebaran, Tempat Pemakman Umum (TPU) masih ramai dikunjungi warga. Seperti di Desa Salamjaya, Kecamatan Pabuaran, Subang, puluhan warga tampak masih datang ke tempat peristirahatan terakhir.

Mereka yang datang, kebanyakan berkelompok. Biasanya sebelum mendoakan orang tua, sanak keluatga dan atau leluhurnya yang meninggal dunia, mereka terlebih dahulu membersihkan bagian atas kuburan.

"Kegiatan jiarah kubur ini sudah menjadi kebiasaan disaat idul fitri kita doakan orang tua agar diterangkan dalam kuburnya dan diampuni segala kesalahannya," kata Pejiarah kubur, Aja kepada TINTAHIJAU.com.

Sejak H-1 Lebaran, TPU ini sudah ramai dikunjungi keluarga yang meninggal. Bukan saja, dari warga yang tinggal di Desa Salamjaya, tapi tidak sedikit mereka yang baru mudik kampung halaman.

Sementara itu, Warga lainnya, Atim (34) mengatakan, dia mendatangi kuburan keluarganya itu bukan saja pada saat lebaran. Setiap ada kesempatan, dia selalu menyempatkan datang ke kuburan keluarganya itu. "Kita bukan meminta, taoi justru mendoakan yang sudah meninggal. Semoga doa ini dikabulkan oleh Allah SWT dan almarhum diterangkan dalam kuburnya serta dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Atim.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

DPRD Subang Desak Usaha Galian Ilegal Ditindak https://t.co/dYoumMi7vg
Tidak Hanya Dialami Orang Tua, Stress Juga Bisa Dialami oleh Anak-anak https://t.co/AfIRtx0jJs
TINTAHIJAUcom Dianugrahi Sebagai Pelopor Media Siber di Subang https://t.co/JBn1jdohcv
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page