FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Keistimewaan Fase 10 Hari Kedua di Bulan Ramadan

Tak terasa fase sepuluh hari pertama bulan Ramadan sudah terlewati, kini memasuki fase sepuluh kedua bulan Ramadan. Fase sepuluh malam kedua Ramadan ini Allah membukakan pintu magfirah atau ampunan yang seluas-luasnya kepada hamba-Nya.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, dimana ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Awal bulan Ramadan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).”

REKOMENDASI:
6 Aktivitas Wanita Haid yang Tetap Panen Pahala Walaupun Gak Boleh Puasa
Hukum Ngupil atau Korek Telinga Saat Puasa, Batalkah?
Hukum Berpuasa Bagi Ibu Menyusui dan Hamil

Dari Salman Al-Farisi Radhiyallahu Anhu. Diceritakan bahwa Rasulullah SAW berkhutbah menjelang Ramadan, diantara isi khutbah Baginda, “Siapa saja yang memberi berbuka kepada orang yang shaum/puasa dengan seteguk susu, sebiji kurma, atau seteguk air, dan siapa yang mengenyangkan orang shaum, maka Allah akan memberi minum dari telaga dengan satu tegukan, yang menyebabkan tidak haus sampai masuk syurga. Inilah bulan, yang awalnya adalah Rahmah, Pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan nar (pembebasan dari api neraka). Perbanyaklah melakukan 4 hal dalam bulan Ramadan.”

Pada malam fase kedua Ramadan menjadi saat yang paling tepat untuk memperbanyak doa serta memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa-dosa yang telah kita lakukan di masa lalu agar diampuni dan dibebaskan dari hukuman.

Pada fase ini pulalah dianjurkan untuk memperbanyaklah melakukan qimaul lail, berdoa , tilawah quran, berdzikir, dan memperbanyak amal sholeh lainnya. Sebab, pada 10 hari kedua Ramadhan ini merupakan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk mengurangi dosa-dosa yang telah manusia perbuat.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1

Twitter Update

Dibayar Kopi dan Rokok, Pasangan Suami Istri Pertontonkan Hubungan Badan di Depan Anak-anak https://t.co/paGN1Kz5cn
Menhub: Semua Pesawat Jet Dalam Negeri akan Dipindahkan ke Bandara Kertajati https://t.co/yzvdmUKvc5
Pemkab Subang Usulkan Perubahan Status Kesbangpol https://t.co/auI6gm1Hdl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page