Diprediksi Alami Peningkatan, PT. LMS Tambah Personil di Tol Cipali

, TINTAHIJAU.com - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku Operator Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) memprediksi jumlah kendaraan yang masuk ke Tol Cipali pada Arus Mudik dan Balik mengalami peingkatan.

Hal ini disampaikan General Manager Operational PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Suyitno, pada 'Inspirasi Mudik Lebaran di Jalan Tol Cipali 2019' di Kantor di Kantor Operasional LMS Cilameri, Subang


BACA: Mobil Box Seruduk Truk Pengangkut Stum di Tol Cipali Subang

"Diperkirakan jumlah kendaraan yang melintas akan meningkat 12% dari tahun 2018 yang lalu. Serta pada arus mudik kali ini diprediksikan kepadatan tertinggi pada H-5 dan H+3 lebaran," kata Suyitno

Dengan demikian, untuk meningkatkan pelayanan yang prima dan berkelas, LMS pun memiliki rencana taktis untuk mengurangi jumlah kemacetan di ruas tol Cipali. "Sebagai antisipasi, kami akan menambah 14 gardu di Gerbang Tol Palimanan Utama, sehingga total gerbang tol pada arus mudik, yang dioperasikan mencapai 26 gardu," imbuhnya

Selain itu, pihaknya pun akan menambah petugas tol sebanyak 78 orang, yang bertugas membantu pelayanan transaksi. Ditambah lagi ada 18 orang petugas khusus membantu mengatur arus lalu lintas. Serta tersedia juga tambahan 10 Mobile Reader di GT Palimanan dan masing-masing 2 Mobile Reader di gerbang samping.

Hal lain yang akan disiapkan LMS guna menghadirkan rasa nyaman bagi pemudik yang melintas di ruas tol penghubung ibu kota dengan Cirebon itu, LMS pun menyiapkan dan menyiagakan sejumlah langkah bagi masyarakat. Seperti halnya LMS menyediakan mobil patroli, ambulans, rescue, derek, PJR Kantib, dan Turlalin khusus lebaran di Palimanan.

LMS juga menyiapkan parking bay secara situasional, yaitu di KM 153A / 155B dan Cikopo ruas A dan B. Sementara untuk di rest area, LMS akan menambah beberapa kiosk makanan, restoran, penambahan tempat parkir kendaraan, dan Gen-Set untuk kebutuhan listrik tambahan.

"Adapun penyediaan BBM dalam kemasan berukuran 5 dan 10 liter dari Pertamina, serta pengadaan posko kesehatan bagi para pemudik," ujar dia menambahkan.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page